5 Pemain yang Diinginkan Barcelona pada Musim Dingin 2019, Nomor 3 Penuh Drama



BURSA transfer musim dingin 2019 telah resmi dibuka. Berbagai tim papan atas dunia pun dipastikan bakal memanfaatkan dengan baik bursa transfer kali ini demi membuat timnya menjadi lebih tangguh. Salah satu tim yang akan melakukan hal tersebut adalah Barcelona.

Meski tengah bertengger di puncak klasemen sementara Liga Spanyol 2018-2019, Barcelona tampaknya belum merasa puas. Nama beberapa nama pemain hebat dunia pun kabarnya masuk daftar bidikan pada musim dingin ini demi membuat tim menjadi semakin tangguh. Dengan begitu, Barcelona percaya target tinggi bisa mereka capai pada musim ini

Kali ini, Okezone pun akan membahas pemain-pemain yang ingin didatangkan Barcelona pada Januari 2019. Sebagaimana dikutip dari Sportskeeda, Rabu (2/1/2019), berikut lima pemain yang diinginkan Barcelona pada musim dingin 2019.

5. Aaron Ramsey (Arsenal)

Nama pertama yang jadi incaran Barcelona ialah penggawa Arsenal, Aaron Ramsey. Gelandang berusia 28 tahun itu tampaknya tengah menjadi incaran hampir setiap klub top di Eropa. Berakhirnya kontrak Ramsey pada akhir musim ini jadi alasan kuat yang membuat banyak klub tertarik untuk mendatangkannya, termasuk Barcelona.

Kemampuan apik Ramsey dalam dunia sepakbola jadi alasan utama Barcelona menginginkannya. Keinginan ini bahkan telah muncul sejak bursa transfer musim panas 2018, sayang saat itu Barcelona gagal menjalin kesepakatan dengan Ramsey serta Arsenal. Meski dinilai kurang cocok bermain bersama Blaugrana –julukan Barcelona, Ramsey diyakini tidak akan menolak jika mendapatkan tawaran dari mereka.

4. Saul Niguez (Atletico Madrid)

Selanjutnya, ada nama gelandang Atletico Madrid, Saul Niguez. Dia juga menjadi bintang lain yang diincar berbagai klub papan atas dunia dalam beberapa bulan terakhir. Selain Barcelona, tim papan atas Liga Inggris, seperti Chelsea, Manchester City, dan Manchester United, juga siap bersaing untuk mendapatkan sang pemain.

Meski harus bersaing ketat dengan klub-klub papan atas lain, Barcelona tampaknya tidak akan khawatir. Sebab, dana besar siap digelontorkan mereka demi memboyong Niguez ke Camp Nou. Barcelona kabarnya siap menebus sang pemain sesuai klausul pembebasannya, yakni 134 juta poundsterling atau sekira Rp2,4 triliun.

3. Adrien Rabiot (Paris Saint-Germain)

Kemudian, gelandang Paris Saint-Germain (PSG), Adrien Rabiot, juga masuk daftar incaran Barcelona pada musim dingin ini. Rencana perekrutan Barcelona terhadap pemain ini menjadi yang paling menimbulkan drama.

Sebelum tawaran resmi diberikan kepada sang pemain dan PSG, Barcelona telah dituduh melakukan pelanggaran terkait rencana mereka mendatangkan Rabiot. Hal ini terjadi karena tim asuhan Ernesto Valverde itu disebut-sebut telah menjalin kesepakatan sebelum bursa transfer musim dingin 2019. Tentu saja, ini tak boleh dilakukan karena melanggar aturan yang ada.

Meski telah dibantah oleh Barcelona, pihak PSG nyatanya telah memberikan sikap yang berbeda kepada Rabiot. Keputusan sang pemain untuk tak memperpanjang kontraknya bersama PSG telah membuat sang pelatih, Thomas Tuchel, melarangnya masuk ke ruang ganti saat pertandingan akan berlangsung. Kebenaran terkait kedekatan Barcelona dan Rabiot pun bakal dibuktikan pada musim dingin ini.

2. Tanguy NDombele (Olympique Lyon)

Di urutan kedua, ada pemain Olympique Lyon, Tanguy NDombele. Nama NDombele melesat setelah dirinya sukses bermain apik bersama Olympique Lyon di Liga Prancis dan Tim Nasional (Timnas) Prancis.

Dengan nilai pasar sekira 40,5 juta poundsterling, Ndombele dengan cepat mendapat perhatian dari klub-klub papan atas dunia, termasuk Barcelona. Blaugrana pun disebut jadi tempat yang ideal untuknya. Lyon sendiri kabarnya telah memberi Manchester City dan Barcelona kepercayaan lebih dalam perburuan pada bursa transfer musim dingin 2019.

1. Frenkie de Jong (Ajax)

Terakhir, ada nama gelandang Ajax Amsterdam, Frenkie de Jong. Permainan yang apik memang ditunjukkan De Jong bersama Ajax telah membuat banyak klub papan atas di Eropa tertarik dengan sosoknya dalam beberapa bulan terakhir. Barcelona pun kemungkinan akan sampai di sana terlebih dahulu.

Di Barcelona, De Jong bakal menyetujui kontrak selama lima tahun. Tawaran ini pun diyakini bakal disetujui oleh sang pemain sehingga kehadirannya di Camp Nou bisa terjadi dalam waktu dekat.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus