RESMI! Real Madrid Dapatkan Bintang Muda Hanya Seharga 17juta Euro



Bola.net - Raksasa La Liga, Real Madrid akhirnya mengumumkan bahwa mereka telah resmi memboyong gelandang serang muda Brahim Diaz dari klub kaya raya Premier League, Brahim Diaz.

Lewat laman resmi mereka, Madrid menyebut bahwa Diaz mendapat kontrak berdurasi enam setengah tahun alias hingga 30 Juni 2025 mendatang. Kabarnya pemain 19 tahun itu digaet dengan biaya transfer mencapai 17 juta euro plus bonus senilai 7 juta euro.

Diaz dijadwalkan menjalani tes medis di Madrid pada Senin (7/1) ini sebelum secara resmi diperkenalkan sebagai penggawa anyar Los Blancos di Santiago Bernabeu.

Klausul Brahim Diaz
Ada beberapa klausul menarik dalam kesepakatan penjualan Brahim Diaz ke Real Madrid. Pada intinya, City coba mempersulit jalan Brahim Diaz pindah ke Manchester United di masa depan.

City akan mendapatkan 40 persen hasil penjualan Brahim Diaz, jika Real Madrid menjual sang pemain ke klub lain yang berasal dari Manchester di masa depan. Dalam hal ini, yang dimaksud adalah Manchester United.

Sementara itu, jika Real Madrid menjual Brahim Diaz ke klub lain di masa depan, City akan mendapatkan keuntungan 15 persen dari harga jualnya. Klausul ini berlaku untuk semua klub, kecuali klub berasal dari Manchester.

Tolak Tawaran City
Sebelumnya Diaz sudah menolak tawaran kontrak baru yang diajukan kubu City. Manajer Pep Guardiola menegaskan bahwa pihaknya telah melakukan segala cara untuk memagari Diaz, akan tetapi sang pemain tetap memilih pergi.

Diaz diyakini ingin diberi kesempatan bermain lebih banyak, sesuatu yang yang dia dapatkan dari Pep di City. Hal inilah yang melatarbelakangi keinginan Diaz hengkang.

Kontrak Diaz bersama City akan berakhir pada penghujung musim ini. Karena itu City lebih memilih untuk melepasnya sekarang guna mendapatkan uang ketimbang harus melepasnya secara gratis pada musim panas nanti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus