Tanda Tanya Besar Kenapa Valverde Mencadangkan Lionel Messi, Ternyata Ini Alasannya

Lionel Messi

BARCELONA – Juru taktik Barcelona, Ernesto Valverde, akhirnya angkat bicara terkait keputusannya mencadangkan Lionel Messi ketika klub arahannya menghadapi Athletic Bilbao dalam lanjutan Liga Spanyol musim 2018-2019. Valverde menyebut ia memang sengaja mengistirahatkan Messi di laga itu.

Sebagaimana diketahui dalam laga melawan Bilbao, Messi memang tidak bermain sejak menit awal. La Pulga –julukan Messi– baru dimasukan pada babak kedua atau tepatnya pada menit 55 dengan menggantikan Arturo Vidal.

Akan tetapi sangat disayangkan meski Messi bermain, Barca nyatanya tetap tidak mampu menyudahi laga dengan kemenangan. Ya, Blaugrana –julukan Barca– harus puas menutup pertandingan dengan skor akhir 1-1.

Keputusan Valverde mencadangkan Messi memang menimbulkan tanda tanya. Bahkan ada yang mengatakan bahwa itu bertanda memburuknya hubungan antara Valverde dengan Messi. Namun rumor itu langsung dibantah Valverde sendiri seusai laga.

“Ketika saya membuat sebuah keputusan, maka saya memikirkan apa yang terbaik untuk tim dan klub. Saya selalu melakukan itu sebelum laga dan tidak bisa melakukan setelah laga atau mengulangnya,” ucap Valverde, seperti dikutip dari Sport, Minggu (30/9/2018).

“Para pendukung boleh saya berpendapat apa yang menurut mereka lebih baik, tapi saya harus memikirkan apa yang terbaik untuk ini. Apa yang terjadi sepenuhnya menjadi tanggung jawab saya,” sambung pelatih berusia 54 tahun itu.

“Kami memainkan empat laga selama sepuluh hari. Saya pikir Messi dan Sergio Busquets harus istirahat. Anda juga tahu kami punya laga yang sulit hari Rabu (melawan Tottenham). Ini memang beresiko. tapi jika itu sukses, tidak akan ada yang tanya,” tuntasnya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus