Untuk Pertama Kalinya Lionel Messi Beri Suara ke Cristiano Ronaldo, Ini Alasannya

Internasional

BOLASPORT.COM - Meski dikenal sebagai rival abadi di lapangan hijau, Lionel Messi menunjukkan dukungan untuk Cristiano Ronaldo pada penghargaan Best FIFA Awards 2018.

Cristiano Ronaldo menjadi nominee peraih pemain terbaik pada penghargaan yang diselenggarakan di London, Inggris, Selasa (25/9/2018) dini hari WIB.

Dia bersaing dengan Mohamed Salah (Liverpool) dan Luka Modric (Real Madrid).

Sebagai kapten tim nasional Argentina, Messi memiliki hak untuk memilih tiga besar kandidat untuk meraih titel tersebut.

Berita dari Marca yang dilansir BolaSport.com menyebutkan Messi memasukkan nama Ronaldo ke tiga kandidat yang dia pilih.

Ini merupakan kali pertama pemain berjulukan La Pulga tersebut memilih Ronaldo sejak dia menjabat kapten Argentina mulai 2011.

Nama-nama yang dipilih Messi biasanya tidak jauh dari pemain FC Barcelona atau sesama pemain Argentina.

Pada 2011, misalnya, Messi memilih dua legenda Barcelona, Xavi Hernandez dan Andres Iniesta, serta pemain Manchester City, Sergio Aguero.

Untuk 2018, tiga nama yang dipilih Messi adalah Luka Modric, Kylian Mbappe, dan Cristiano Ronaldo.

Hal lain yang membuat pilihan Messi tidak biasa adalah riwayat persaingannya dengan Ronaldo.

Keduanya kerap direken sebagai dua pesepak bola kontemporer terbaik. Mereka juga bermain di klub yang bermusuhan, yaitu Barcelona dan Real Madrid, sampai Ronaldo hengkang ke Juventus pada musim panas 2018.

Ronaldo tetap kalah meski mengantongi satu suara dari Messi. Gelar tertinggi berupa titel pemain terbaik jatuh ke Luka Modric.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus