Satu Hal Penting yang Patut Diantisipasi Real Madrid dari Thibaut Courtois

Hasil gambar untuk courtois

BOLASPORT.COM - Real Madrid akhirnya telah resmi memboyong Thibaut Courtois dari Chelsea. Meski berstatus sebagai salah satu kiper terbaik dunia saat ini, ternyata ada satu kelemahan yang harus diwaspadai Los Merengues dari penjaga gawang berusia 26 tahun itu.

Kelemahan yang dimaksud adalah kemampuan Thibaut Courtois mengamankan bola dalam posisi tanggung dengan pemain lawan.

Kendati sering mampu berhasil mengamankan bola, ternyata Thibaut Courtois memiliki sisi buruk dalam hal tersebut.

Berdasarkan data statistik Opta, Thibaut Courtois adalah kiper yang paling sering menjadi penyebab timnya diganjar hukuman penalti di Liga Inggris, setidaknya sejak ia tampil di Liga Inggris bersama Chelsea pada 2014-2015.

Sepanjang kariernya di Liga Inggris bersama Chelsea, Thibaut Courtois pernah berurusan dengan 9 tendangan penalti yang 5 di antaranya disebabkan oleh pelanggaran yang dilakukannya sendiri.

Selain itu, Thibaut Courtois juga memiliki rekor buruk dalam menggagalkan penalti lawan.

Dari 9 penalti yang ia hadapi di ajang Liga Inggris, Thibaut Courtois hanya mampu menggagalkan satu di antaranya, yaitu pada musim 2015-2016 saat Chelsea menang 3-2 atas West Bromwich Albion.

Statistik tersebut sangat jomplang jika dibandingkan dengan kompetitor Thibaut Courtois di Real Madrid, Keylor Navas.

Selama bermain untuk Real Madrid di ajang La Liga Spanyol, Keylor Navas pernah menghadapi 11 penalti yang 6 di antaranya gagal menjadi gol.

Bahkan jika dihitung selama berkarier di La Liga Spanyol sejak 2012-2013 bersama Levante, Keylor Navas memiliki persentase menggagalkan penalti sebesar 50 persen.

Total, Keylor Navas pernah berurusan dengan 20 penalti yang 10 di antaranya gagal menjadi gol, baik karena melenceng atau sukses ditepis oleh dirinya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus