5 Fakta Barcelona Kalahkan Inter, Di Nomor 4 Barcelona Menemukan Kembali Sosok yang Hilang Selama Ini


BARCELONA – Barcelona tampil luar biasa saat bertemu Inter Milan di dalam laga lanjutan Liga Champions 2018-2019. Tampil di depan pendukung mereka sendiri, skuad besutan Ernesto Valverde sukses membungkam tim tamu dengan skor akhir meyakinkan 2-0.

Rafael Alcantara do Nascomento (Rafinha) dan Jordi Alba masing-masing menyumbangkan satu gol untuk kemenangan Blaugrana –julukan Barca– pada laga yang berlangsung di Camp Nou, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB.

Melansir dari Sportskeeda, berikut lima fakta kemenangan Barcelona atas Inter Milan di fase grup Liga Champions 2018-2019

5. Icardi Gagal Balas Dendam ke Klub Lamanya
Laga Inter kontra Barca sejatinya bisa menjadi panggung bagi striker Inter,Mauro Icardi untuk membuktikan diri di depan para pendukung Barca yang hadir di Stadion Camp Nou. Pemain asal Argentina itu bisa memiliki kesempatan untuk menunjukkan jika keputusan Barca yang ‘membuang’nya tanpa memberikan kesemapatan untuk tampil bersama tim senior adalah kesalahan besar.

Sekadar diketahui, Icardi merupakan jebolan akademi Barcelona, La Masia. Dua tahun lamanya sejak 2008 Icardi berada dalam lingkungan La Masia. Namun, demi kesempatan yang lebih baik, Icardi menuju ke Sampdoria pada Januari 2011 dengan status pinjaman. Karena setelah debutnya performa Icardi terus menanjak, Inter pun membelinya dengan mahar 6,5 juta euro pada bursa transfer musim panas 2013.

4. Kemungkinan Arthur mengisi kekosongan yang ditinggalkan oleh Xavi
Sejak kepergian Xavi, Barcelona terlihat kesulitan untuk mengontrol permainan seperti yang mereka lakukan ketika lini tengah mereka masih diisi tiga gelandang terbaik yakni Sergio Busquets, Xavi, dan Andres Iniesta. Akan tetapi, Arthur yang tiba di Camp Nou pada bursa transfer musim panas 2018 seolah membuat Blaugrana –julukan Barca– melihat titik terang untuk menjadikannya sebagai sosok yang bisa dipercaya di lini sentral tim.

Hal itu terlihat pada penampilan cemerlang yang ditunjukkan Artur dari beberapa laga terakhirnya bersama Barca, salah satunya saat tampil di laga kontra Inter, Kamis (25/10/2018) dini hari WIB. Pemain berkebangsaan Brasil itu bermain sangat baik dan berperan penting dalam mengatur aliran bola Barca.

3. Handanovic Tampil Cemerlang di Bawah Mistar Gawang Inter
Bisa dikatakan, jika bukan karena penampilan apik Samir Handanovic di bawah mistar gawang Inter, Barca mungkin bisa menang dengan jumlah gol lebih banyak pada laga dini hari tadi. Handanovic terhitung beberapa kali melakukan penyelamatan brilian yang membuat Barca hanya mampu unggul satu gol di paruh pertama.

Berdasarkan data yang dihitung dari Whoscored, Kamis (25/10/2018), Handanovic diganjar nilai 8,3 atas penampilan cemerlangnya. Melihat data itu, tidak bisa dipungkiri jika kiper kekahiran Slovenia 14 Juli 1983 itu menjadi salah satu pemain Inter yang mampu bermain maksimal di laga tersebut.

2. Keputusan Valverde Turunkan Rafinha Tuai Hasil Manis
Dengan tidak bisa dimainkannya Lionel Messi di laga kontra Inter dini hari tadi, Barcelona sejatinya memiliki opsi cukup banyak untuk mengisi pos sang megabintang. Blaugrana –julukan Barca– bisa saja memainkan Philippe Coutinho di sisi kiri, Ousmane Dembele di sisi kanan, serta Luis Suarez sebagai penyerang tengah.

Apalagi Dembele diketahui sedang dalam performa terbaik dengan torehan lima gol dari 11 laga yang dimainkan Barca. Akan tetapi sang juru taktik, Ernesto Valverde, justru melihat dari sisi lain. Valverde lebih memilih untuk memasang Rafinha Alcantara di sisi kanan. Keputusan Valverde sempat mengundang pertanyaan. Akan tetapi, semua terbayar ketika Rafinha mampu menjawab banyak keraguan dengan torehan satu golnya untuk Barca di babak pertama.

1. Absennya Messi Jadikan Suarez Andalan Barca di Lini Depan
Lionel Messi mengalami cedera pada lengan kanannya saat tampil membela Barcelona di laga kontra Sevilla dalam lanjutan Liga Spanyol beberapa hari lalu. Pihak klub mengatakan, cedera tersebut membuat Messi harus menepi hingga tiga minggu lamanya. Hal itu yang membuat La Pulga –julukan Messi– tidak bisa tampil saat Barca melakoni laga kontra Inter Milan di fase grup Liga Champions 2018-2019

Banyak yang memprediksi Barca akan kesulitan dengan tidak hadirnya Messi di laga kontra Inter dini hari tadi. Akan tetapi, semua spekulasi itu terbantahkan dengan penampilan apik yang ditunjukkan Luis Suarez. Lini depan Barca seolah tidak membutuhkan ‘magis’ Messi berkat penampilan apik yang ditunjukkan pemain asal Uruguay tersebut. Kerjasama apik dengan Coutinho dan Rafinha di sisi kanan-kiri membuat Suarez tercatat beberapa kali menciptakan peluang bagi Blaugrana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus