Sorotan Tajam Luis Milla Bicara soal Krisis Real Madrid


BOLASPORT.COM - Pelatih Indonesia asal Spanyol, Luis Milla angkat bicara soal krisis yang melanda Real Madrid dalam sebuah wawancara dengan Radio Marca pada Selasa (9/10/2018).

Real Madrid memang mengalami fase negatif dalam 4 laga terakhir di semua kompetisi.

Selain belum mencetak gol, Los Blancos juga mengalami 3 kekalahan dari 4 laga tersebut.

Lebih buruk lagi, Real Madrid juga telah mengalami 4 kekalahan dalam 11 partai perdana musim ini, yang dikatakan media-media Spanyol sebagai sebuah bencana bagi sang pelatih, Julen Lopetegui.

Dikutip BolaSport.com dari Marca, Julen Lopetegui adalah pelatih yang paling cepat mengalami empat kekalahan di Real Madrid dalam 25 tahun terakhir.

Pelatih Indonesia asal Spanyol, Luis Milla turut buka suara soal krisis yang melanda Real Madrid ini.

Eks pemain Real Madrid ini menyoroti mental para pemain Los Blancos.

"Bagi saya itu adalah masalah mental (di Madrid). Itu adalah tim yang menciptakan banyak peluang namun tak punya finishing sama sekali," ujar Milla dilansir BolaSport.com dari Radio Marca.

Pelatih berusia 52 tahun tersebut juga menyebut salah satu faktor yang menyebabkan Real Madrid sukar untuk mencetak gol adalah kepergian Cristiano Ronaldo ke Juventus.

"Ada momen-momen tertentu di dalam sebuah laga yang menjadi kunci, dan Madrid punya Cristiano sebagai senjata jika tim buntu. Cristiano merupakan pemain luar biasa yang bisa menentukan pertandingan. Sekarang Madrid tak punya hal seperti itu," ujar Milla.

Di sela-sela pembicaraan tentang El Real tersebut, eks pemain Real Madrid dan Barcelona itu juga bicara soal kondisi Indonesia.

Namun, pembicaraan tersebut bukan soal timnas Indonesia, melainkan soal tsunami dan gempa yang beberapa waktu lali terjadi di sekitaran Palu, Sulawesi Tengah.

Dalam wawancara tersebut, Milla menyampaikan kesedihannya atas apa yang terjadi di Indonesia.

"Indonesia adalah negara yang belum saya jelajahi. Saya sudah berada di sana selama satu setengah tahun dan saya tahu orang-orang di sana," kata Milla.

Meski berbicara soal Indonesia, mantan pelatih timnas U-21 Spanyol itu tak membicarakan soal kontraknya bersama Timnas Indonesia.

Luis Milla tak membicarakan perkembangan negosiasi dengan PSSI soal kontrak untuk melatih timnas Indonesia dalam wawancara tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya