Sang Presiden Buka Pintu Lebar-lebar Untuk Mantan Juru Taktik Barcelona untuk Pulang

Spanyol

BOLASPORT.COM - Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, membuka pintu lebar-lebar bagi Manajer Manchester City, Pep Guardiola, jika ingin kembali menangani Lionel Messi cs.

Hal ini diungkapkan Josep Maria Bartomeu setelah Pep Guardiola mengatakan bahwa dia ingin pensiun sebagai pelatih sepak bola di Barcelona, tetapi bersama tim muda Blaugrana.

Pernyataan tersebut mendapat respons positif dari Josep Maria Bartomeu karena ingin melihat Pep Guardiola kembali menjadi bagian dari Barcelona dan membantu perkembangan tim.

"Dia adalah seorang yang genius. Saya membaca ucapannya baru-baru ini bahwa dia ingin kembali ke Barcelona di masa yang akan datang bersama akademi La Masia kami," kata Josep Maria Bartomeu seperti dikutip BolaSport.com dari The Times.

“Hal ini akan menjadi kabar baik bagi klub dan Pep Guardiola tahu bahwa pintu kami selalu terbuka baginya untuk kembali. Pada awalnya ia ingin pergi karena keputusannya sendiri, tetapi dia bisa kembali dan kami akan mendukungnya," tuturnya.

Bersama Pep Guardiola, Barcelona menapaki kesuksesan awal yang membuat mereka kini sangat ditakuti oleh setiap klub di Eropa.

Selama ditangani Pep Guardiola pada 2008 hingga 2012, Barcelona sukses mendominasi La Liga Spanyol dengan menyabet 3 gelar juara (2008–2009, 2009–2010, dan 2010–2011) serta Copa del Rey (2008–2009 dan 2011–2012).

Di ajang Liga Champions, Pep Guardiola berhasil mengantarkan Barcelona meraih dua gelar juara pada 2008–2009 dan 2010–2011.

Bahkan pada 2009, Pep Guardiola berhasil mengantarkan Barcelona meraih 6 gelar berbeda, yaitu La Liga Spanyol, Copa del Rey, Liga Champions, Piala Super Spanyol, Piala Super Eropa, dan Piala Dunia Klub.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya