7 Pernyataan Cristiano Ronaldo Paling Kontroversial di Real Madrid


BOLASPORT.COM - Real Madrid kehilangan Cristiano Ronaldo, seorang superstar yang komentarnya kerap menjadi pemberitaan besar.

Cristiano Ronaldo resmi hijrah dari Madrid ke Juventus pada Selasa (10/7/2018).

Menurut pernyataan di laman resmi Si Nyonya Tua, kepindahan CR7 menghabiskan dana sampai 112 juta euro (Rp 1,8 triliun).

Transfer tersebut sekaligus mengakhiri pengabdian panjang Ronaldo di Madrid sejak 2009.

Selama sembilan tahun di Santiago Bernabeu, sang megabintang sering mengeluarkan pernyataan berbau kontroversial.

Berikut ini tujuh komentar terbaik Ronaldo selama berseragam El Real.

1. "Mereka mencemooh saya karena saya kaya, tampan, dan hebat. Orang-orang iri terhadap saya."

- Pernyataan Ronaldo setelah disiuli suporter Madrid dalam pertandingan Liga Champions di Santiago Bernabeu pada 2011.

2. "Saya merasa terganggu ketika orang-orang mengatakan bahwa performa Cristiano menurun sehingga menyebabkan Madrid kalah. Kalau semua pemain di tim sejajar dengan level saya, mungkin kami akan berada di puncak klasemen."

- Curahan hati Ronaldo setelah kekalahan dari Atletico Madrid di Santiago Bernabeu pada 2016.

3. "Saya sedikit sedih. Hal itulah yang membuat saya tidak melakukan selebrasi. Orang-orang di klub tahu apa maksud omongan saya."

- Pernyataan Ronaldo setelah tak melakukan selebrasi seusai mencetak gol dalamsebua pertandingan pada 2012.

4. "Siapa pencetak gol terbanyak Liga Champions musim ini? Mungkin Liga Champions harus mengganti nama menjadi CR7 Champions."

- Ronaldo setelah menjadi top scorer dan juara Liga Champions 2017-2018.

5. "Saya adalah sosok yang paling sering dicari di internet. Semua halaman depan surat kabar membicarakan Cristiano Ronaldo. Kalau Xavi bicara tentang saya, dia cuma mencari ketenaran. Dia memang menjuarai banyak trofi, tetpai tidak Ballon d'Or."

- Ronaldo merespons kritik Xavi pada 2016

6. "Cinta Anda membuat saya lebih kuat. Kebencian Anda membuat saya tak terhentikan."

- Isi postingan Ronaldo di Instagram pada 2015

7. "Kalau Anda suka sepak bola, berarti Anda menyukai saya."

- Pernyataan Ronaldo dalam sebuah wawancara

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus