Pemain Top Ini Ingkari Ucapannya Saat Bursa Transfer

Hasil gambar untuk Thierry Henry

Suara.com - Dunia sepak bola kerap dibubuhi drama yang membuatnya semakin menarik untuk disimak.

Seperti halnya ucapan untuk membela suatu tim. Seorang pemain terkadang terpaksa menelan ludahya sendiri karena tak sesuai dengan apa yang telah dikatakan.

Alan Smith contohnya, pemain asal Inggris itu sempat tak ingin mengatakan enggan membela Manchester United dalam karier sepak bolanya. Namun, ia akhirnya hijrah ke skuat Setan Merah setelah klubnya, Leeds United terdegradasi.

Namun, pria 37 tahun itu tidak sendiri. Setidaknya masih ada para pemain tenar yang mengikuti jejak Alan Smith.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut pemain top yang menelan ludahnya sendiri.

1. Samuel Eto'o
Samuel Eto'o sempat mengatakan tak mau lagi bermain untuk tim yang dilatih Jose Mourinho. Padahal mereka sempat bekerjasama kala meraih trebel winner di Inter Milan pada musim 2009/2010.

Tetapi, pada akhirnya mereka kembali bereuni di Chelsea.

"Saya telah membahas mengenai Mourinho, bukan Chelsea. Sebelum bertemu di Inter, kami tidak mengenal satu sama lain. Jadi, hubungan kami renggang. Suatu kali saya pernah mengatakan bahwa saya tak pernah mau bermain untuk tim yang dilatih Mourinho," kata Eto'o di The Sun.

"Tapi, Tuhan tahu yang terbaik. Dia ingin menunjukan kepada saya bahwa saya salah dan hari ini Jose merupakan seorang teman dan sekarang dia menjadi pelatih saya lagi," imbuhnya.

2. Thierry Henry
Henry merupakan salah satu penyerang tertajam yang pernah dimiliki Arsenal. Ia pun mengatakan ingin membela klub asal London itu seumur hidupnya.

"Saya tidak akan pergi. Tidak akan. Saya akan berada disini sepanjang hidup saya," tegas Henry kepada The Sun.

"Saya mencintai klub ini, juga pendukung Arsenal dan saya 100 persen mendukung pelatih (Arsene Wenger, red)," ungkap Henry lagi.

Janji sucinya itu disampaikan Henry pada 2006. Namun, setahun kemudian ia justru hijrah ke Barcelona demi meraih lebih banyak gelar termasuk, Liga Champions.

3. Arturo Vidal
Vidal turut mengisi deretan bintang sepak bola yang membelot dari perkataannya sendiri. Ia gabung ke Juventus pada 2010, pada musim keempatnya pemain asal Chile itu menegaskan telah nyaman dn betah tinggal di Turin.

"Saya pikir saya akan tinggal lebih lama di Turin. Disini saya merasa seperti di rumah. Orang-orang disana sangat hangat dan penuh gairah. Nuansanya pun sangat Latin, mirip dengan di Chile. Saya ingin terus berada disini untuk keluarga saya dan untuk orang-orang yang mencintai saya.” ujar Vidal, dikutip dari Sportsmole.

“Tentunya bermain untuk Juve suatu hal yang saya syukuri. Juga Juve merupakan salah satu tim terbaik di dunia. Sulit untuk keluar dari situasi yang nyaman ini,” tandasnya.

Akan tetapi, beberapa bulan kemudian, Vidal hijrah ke Bayern Munchen.

4. Fabian Delph
Fabian Delph sebelumnya berstatus sebagai kapten dari Aston Villa dan mengatakan masih ingin terus menjadi pemimpin tim.

Ia menepis berbagai rumor termasuk saat didekati Manchester City.

"Saya sadar ada spekulasi media yang intens seputar masa depan saya dalam 24 jam terakhir dan saya ingin meluruskan. Saya tidak akan pergi. Saya tinggal di klub dan tidak sabar untuk memulai musim sebagai kapten klub besar ini," katan Delph dikutip dari The Telegraph.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus