Harga Naik 500 Persen, Barcelona Tetap Tawar Gelandang Muda Juventus

Hasil gambar untuk juventus

Bola.net - Barcelona dikabarkan tertarik untuk mendapat servis gelandang Juventus, Rodrigo Bentancur. Barca cukup serius dalam rencana transfer ini. Bahkan, kabarnya Barca siap membayar dengan harga 500 persen lebih mahal.

Rodrigo Bentancur merupakan salah satu pemain penting dalam skuat Juventus pada musim 2018/19 ini. Pemain berusia 21 tahun tersebut jadi andalan pelatih Massimiliano Allegri di lini tengah. Bentancur sudah memainkan 12 laga di Serie A.

Performa apik Bentancur sudah mulai terlihat sejak musim lalu, musim pertamanya di Juve. Meskipun kerap jadi pengganti, Bentancur dirasa punya potensi yang menjanjikan. Pemain asal Uruguay pun lebih dipilih oleh Allegri dibanding Claudio Marchisio.

Melihat potensi besar Bentancur, Barca rupanya tergiur untuk membelinya. Barca siap membayar hingga 500 persen dari harga beli Bentancur. Berapa nilai tawaran Barca? Simak dalam ulasan di bawah ini.

Naikkan Harga 500 persen

Juventus membeli Rodrigo Bentancur dari klub asal Argentina, Boca Juniors, pada musim 2017/18 yang lalu. Saat itu, Si Nyonya Tua hanya perlu membayar 10 juta euro untuk bisa membawa Bentancur ke Turin. Harga yang cukup terjangkau.

Dikutip dari Corriere dello Sport, Barca tertarik untuk membeli Bentancur pada bursa transfer bulan Januari yang akan datang. Harga yang jauh lebih mahal dari harga beli Juve pun sudah siap ditawarkan oleh pihak klub asal Kalatan.

Barcelona menawarkan kenaikkan harga hingga 500 persen. Barca memberikan tawaran senilai 60 juta euro. Kenaikan signifikan ini tidak lepas dari performa apik Bentancur bersama Juve sejak musim 2017/18 yang lalu.

Selain itu, Bentancur juga menjadi pemain kunci timnas Uruguay saat berlaga di Piala Dunia 2018.

Sebagai catatan, Juventus punya kesepakatan khusus dengan Boca Juniors dalam transfer Bentancur. Boca akan mendapatkan separuh dari harga jual Bentancur saat Juve melegonya ke klub lain.

Aset Penting Juventus

Masih berujuk pada Corriere dello Sport, Juventus tidak akan dengan mudah melepas Rodrigo Bentancur ke Barcelona. Meskipun ada tawaran dalam jumlah yang besar untuk pemain 21 tahun. Sebab, Bentancur adalah aset penting bagi Juve.

Bentancur kini punya posisi yang bagus untuk jadi pemain utama. Mantan pemain Boja Junior tersebut diproyeksikan untuk menjadi penerus Sami Khedira. Dalam dua musim terakhir, Khedira kerap dilanda cedera dan Bentancur jadi pengganti yang ideal.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus