Kata Pele, Messi Sebenarnya Tak Terlalu Hebat! Alasannya Bikin Jleb



Bola.net - Legenda sepak bola, Pele menolak dibandingkan dengan Lionel Messi. Dia bahkan mengatakan Messi sebenarnya tak layak dibandingkan dengan dirinya, khususnya pada keemasan Pele beberapa tahun silam.

Pele ditanya soal pendapatnya terkait komentar banyaak pihak yang menyebut Messi sebagai pemain terbaik sepanjang masa. Awalnya, dia berkata itu hanya masalah selera, tetapi pada akhirnya dia mempertanyakan perbandingan itu.

Menurut Pele, Messi memang hebat, tetapi masih belum layak dibandingkan dengan dia, dengan Maradona, dengan Johan Cruyff dan Franz Beckenbauer.

Lalu, bagaimana penilaian Pele tarhadap Messi sesungguhnya? Baca komentar selengkapnya di bawah ini:

Hanya Satu Skill

Mengutip barcablaugranes.com, Pele dengan tegas mengatakan dirinya lebih baik dari Messi. Saat bermain dulu, Pele bisa melakukan semuanya. Mencetak gol dengan kaki kanan, dengan kaki kiri, dan dengan sundulan. Berbeda dengan Messi yang hanya bisa melakukannya dengan kaki kiri.

"Bagaimana anda bisa membuat perbandingan antara pemain yang menyundul bola dengan baik, menendang dengan kaki kiri, menendang dengan kaki kanan [Pele], dan lainnya adalah pemain yang hanya menendang dengan satu kaki, hanya punya satu kemampuan, tidak menyundul bola dengan baik?" tanya Pele.

"Bagaimana anda bisa membandingkan itu? Untuk dibandingkan dengan Pele, pemain itu haruslah menendang baik dengan kaki kiri, menendang baik dengan kaki kanan, dan mencetak gol sundulan."

Maradona

Tak hanya itu, Pele juga menegaskan bahwa Maradona masih jauh lebih baik dari Messi. Namun, dalam 10 tahun terakhir - bukan sepanjang masa - boleh mengatakan Messi sebagai pemain terbaik.

"Anda bertanya pada saya, apakah Maradona lebih baik dari Messi? Ya, jauh. Jauh lebih baik. Sejauh pemahaman saya, Maradona adalah salah satu pemain terbaik sepanjang masa."

"Beckenbauer, Cruyff juga lebih baik [dari Messi]. Mereka juga pemain luar biasa," lanjutnya.

"Menurut saya, dalam 10 tahun terakhir, pemain terbaik di dunia adalah Messi, tak perlu diragukan lagi."

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus