Raih Trofi Ballon dOr 2018, Modric Sindir Tajam Ronaldo dan Messi

Hasil gambar untuk modric ballon d'or 2018

MADRID – Gelandang Real Madrid, Luka Modric, menyindir Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi, tak lama setelah dinobatkan sebagai peraih trofi Ballon dOr 2018. Pesepakbola 33 tahun itu menilai, sepakbola bukan hanya gol demi gol, sesuatu yang melekat di dalam diri Ronaldo dan Messi.

Setelah terpilih sebagai peraih trofi Ballon dOr 2018, banyak kalangan yang tidak setuju dengan ditunjuknya Modric untuk memenangi gelar berbentuk bola emas tersebut. Modric dinilai tidak lebih baik dari dua pesepakbola yang dalam 10 tahun sebelumnya bersaing memperebutkan trofi Ballon dOr, Messi dan Ronaldo.

Secara koleksi gol, Modric memang kalah jauh dari dari Ronaldo dan Messi di sepanjang musim 2017-2018. Di saat Modric hanya mencetak dua gol bersama Madrid, Ronaldo melesakkan 44 gol, sedangkan Messi (45).

Akan tetapi, para voters yang merupakan perwakilan media dari seluruh dunia tidak menjadikan jumlah gol sebagai tolok ukur. Keberhasilan Modric membawa Madrid meraih trofi Liga Champions 2017-2018, plus mengantarkan negara kecil seperti Kroasia lolos hingga final Piala Dunia 2018 jadi dasar alasan mereka menunjuk Modric sebagai yang terbaik.

“Saya memenangi banyak hal, seperti tiga trofi Liga Champions secara beruntun dan lolos ke final Piala Dunia bersama tim kecil seperti Kroasia, sesuatu yang tidak terbayangkan sebelumnya. Akan tetapi, di sisi lain, sepakbola bukan hanya soal gol, gol dan gol saja,” kata Modric mengutip dari Marca, Kamis (6/12/2018).

Keberhasilan Modric meraih trofi Ballon dOr sekaligus menghentikan dominasi Ronaldo dan Messi di penganugerahan tahunan tersebut. Untuk pertama kalinya sejak 2007, tidak ada nama Ronaldo atau Messi di podium teratas Ballon dOr.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus