Turunkan 'Tim Kedua', Valverde Mengaku Ingin Mainkan Calon Bintangnya

Hasil gambar untuk barcelona vs tottenham

Bola.net - Barcelona tidak tampil dengan komposisi pemain terbaiknya sata berjumpa Tottenham Hotspur. Pelatih Ernesto Valverde mengaku jika dia memang sengaja memberi kesempatan pada pemain muda agar mendapat pengalaman.

Barcelona berjumpa Spurs pada matchday keenam babak penyisihan grup Liga Champions musim 2018/19, Rabu (12/12) dini hari WIB. Bermain di Camp Nou, Barca memilih mengistirahatkan sejumlah pemain pilar yang bisa tampil inti.

Lionel Messi baru bermain di babak kedua, tepatnya menit ke 63. Sementara, Gerard Pique, Jordi Alba, Marc-Andre ter Stegen dan Arturo Vidal hanya duduk di bangku cadangan. Luis Suarez bahkan tak masuk daftar susunan pemain.

Kondisi tersebut membuat Spurs mampu bermain bagus di Camp Nou. Meskipun tertinggal lebih dulu dari gol Ousmane Dembele, Spurs mampu menyeimbangkan skor melalui gol yang dicetak oleh Lucas Moura pada menit ke-85.

Ingin Beri Pengalaman
Keputusan Valverde memainkan sejumlah pemain muda dan cadangan sejatinya sudah diprediksi. Sebab, Barca sudah lolos ke 16 Besar. Valverde pun mengakui sengaja memainkan dua pemain muda, Carles Alena dan Juan Miranda agar dapat memetik pengalaman.

"Saya ingin memberi kesempatan pada pemain seperti Miranda dan Alena dalam situasi yang rumit," buka Valverde dikutip dari Football Espana.

"Alena adalah pemain yang kami harapkan dan kami ingin dia menguasai jalannya laga. Dia sudah terbiasa menekan lawan dan menguasai bola. Dia tahu bagaimana harus bergerak dan berada di posisi mana. Alena bermain bagus melawan tim yang kuat secara fisik," ulas pelatih 54 tahun.

"Kami ingin mereka terlibat permainan dengan tekanan yang tinggi, saya pikir laga ini cocok untuk mereka," paparnya.

Bela Performa Coutinho
Philippe Countiho kembali gagal memberikan kontribusi masif untuk Barcelona saat bersua Spurs. Pemain asal Brasil pun mendapat sorotan atas kinerjanya di beberapa laga terakhir. Namun, Valverde merasa jika Coutinho sudah bermain bagus.

"Coutinho tendangannya dua kali menerpa tiang gawang dan itu bukan hal yang buruk. Akan lebih baik jika itu tak terjadi karena hal buruk bagi penyerang adalah saat tidak cetak gol, tapi dia mendapatkan peluang," tandas Valverde.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus