Pelatih Bantah Tampil Mengalah Lawan Tottenham, Namun Fakta Ini Menimbulkan Tanda Tanya Besar

Hasil gambar untuk valverde

BARCELONA – Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, membantah timnya tampil kurang maskimal dalam laga terakhir Grup B Liga Champions 2018-2019 melawan Tottenham Hotspur. Pada laga tersebut, Barcelona harus puas bermain imbang 1-1 kala tampil di hadapan publik sendiri, Camp Nou pada Rabu (12/12/2018) dini hari WIB.

Barcelona yang sudah memastikan diri lolos, terlihat tidak memainkan kekuatan penuh pada laga melawan Tottenham. Bahkan skuad terbaiknya seperti Lionel Messi, Sergio Busquets, Marc ter-Stegen, dan Gerrard Pique duduk sebagai pemain cadangan. Namun, Valverde membantah hal tersebut dilakukan karena unsur mengalah.

“Masalah internal harus diselesaikan secara internal. Kami adalah tim, kami semua mematuhi kode etik yang sama dan apa yang kami inginkan adalah tim yang menang,” ungkap Valverde, mengutip dari Football Espana, Rabu (12/12/2018).

“Kami memiliki dua kiper hebat dan kami senang itu. Kami membutuhkan dua kiper teratas karena kami memiliki banyak kompetisi. Barca adalah klub yang bercita-cita untuk memenangkan segalanya, jadi kami membutuhkan pemain top,” tambahnya saat menjelaskan alasan menurunkan Jasper Cillessen.

“Saya ingin menempatkan pemain seperti (Juan) Miranda dan (Carles) Alena dalam situasi yang rumit. Alena adalah pemain yang kami harapkan dalam banyak hal. Dia terbiasa menekan lawan dan menguasai bola. Dia tahu bagaimana menangani dirinya sendiri dalam permainan dan dia melakukannya dengan baik,” ucapnya yang lebih memilih memainkan Miranda dan Alena.

Fakta Bermain Di Camp Nou

Hasil imbang Barcelona memang cukup mengejutkan mengingat skuad asuhan Valverde selalu tampil gemilang di hadapan publik sendiri. Hasil ini juga menimbulkan tanda tanya karena raihan satu poin sangat menguntungkan bagi Tottenham mulus melangkah ke 16 besar dan mengakhiri persaingan sengit kontra Inter Milan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus