4 Rekor Messi di Liga Spanyol yang Tak Diketahui Banyak Orang



LIONEL Messi adalah talenta terbaik yang pernah dimiliki dunia sepakbola, khususnya Barcelona karena dirinya membela klub tersebut. Kepiawaiannya dalam mengolah si kulit bundar sudah tak perlu diragukan lagi. Terbukti berbagai prestasi mampu Messi ciptakan di sepanjang kariernya, baik itu bersama Blaugrana –julukan Barcelona– ataupun secara individu.

Tak ayal, banyak rekor yang mampu Messi torehkan saat membela Barcelona. Namun ternyata banyak rekor yang tidak terlalu diketahui oleh banyak orang, padahal pencapaian-pencapaian pemain berpaspor Argentina itu sungguh luar biasa. Karenanya Okezone pun merangkumnya menjadi empat rekor Messi yang belum banyak diketahui oleh banyak orang.

Berikut empat rekor Messi di Liga Spanyol yang tak diketahui banyak orang, mengutip dari Sportskeeda:

4. Paling Banyak Assist di Final Copa del Rey
Pada final Copa del Rey 2017-2018 di mana Barcelona melawan Sevilla, Messi menciptakan berbagai rekor baru. Seperti ia mampu menjadi pemain kedua yang mampu selalu mencetak gol di lima partai final yang berbeda. Kemudian dua assist yang ia berikan kepada Luis Suarez dan Andres Iniesta juga membuat Messi menjadi pemain pertama yang mampu memberikan assist secara tiga final beruntun di Copa del Rey.

Messi sendiri pertama kali bermain di final Copa de Rey pada 2009, di sana ia mencetak satu gol dan assist pada laga tersebut. Lalu assist kedua dan ketiganya baru tercipta di final 2016, lalu assist keempat baru tercipta 2017. Dengan ditambahkan dua assist di final musim lalu, maka kini Messi mencatatkan telah mengoleksi enam assist di final Copa del Rey.

3. Satu-satunya Pemain yang Mencetak Gol ke Klub yang Ada di Liga Spanyol Secara Berurutan
Pada gelaran Liga Spanyol 2012-2013, Messi menciptakan rekor yang sangat sensional. Bagaimana tidak, di musim tersebut La Pulga –julukan Messi– mencetak rekor dengan mampu membuat gol terhadap ke-19 klub di Liga Spanyol dalam satu musim. Rekor itu memang pernah dicapai Ronaldo (1996-1997) dan Cristiano Ronaldo (2011/2012), namun bukan Messi namanya jika tak bisa berbeda.

Ya, Messi melakukan gol ke semua klub yang ada di Liga Spanyol dengan secara berurutan. Jadi dirinya mencetak gol dengan waktu 19 pertandingan langsung! Hal itu berlangsung pada 11 November 2018 hingga 30 Maret 2013. Secara total Messi mengumpulkan 30 gol dari 19 klub yang berbeda secara berurutan. Sensasional.

2. Paling Banyak Lakukan Brace di Liga Spanyol
Messi adalah pemain yang paling banyak mencetak brace (dua gol) dalam satu pertandingan terbanyak di Liga Spanyol. Tercatat Messi sudah mengumpulkan 84 brace untuk Barcelona dan jika sejak bergabung dengan Blaugrana, maka pemain asal Argentina itu sudah mengemas 118 brace.

Banyak pertandingan Messi berhasil membobol gawang lawan, tak hanya satu, namun terkadang ia bisa menciptakan brace, atau juga bisa hattrick, dan bahkan mungkin lebih. Kehebatannya dalam mengolah si kulit bundar memang sudah tak perlu diragukan lagi.

1. Messi Jadi Pemain Paling Banyak Cetak Gol dari Tendangan Bebas di Liga Spanyol
Messi bisa mencetak gol dari berbagai macam skema, dan salah satu yang paling sering adalah mungkin dari tendangan bebas. Meski tak sebanyak saat pertandingan berjalan normal, namun gol-golnya dari tendangan bebas ternyata menjadi yang terbanyak di Liga Spanyol.

Gol dari tendangan bebas pertama Messi terjadi pada 4 Oktober 2008, di mana lawannya adalah Atletico Madrid. Sejak saat itu, La Pulga mampu terus-terusan mencetak gol dari tendangan bebas secara 10 musim beruntun. Total Messi sudah membukukan 26 gol dari tendangan bebas di Liga Spanyol. Hasil itu merupakan yang terbanyak dalam sejarah sepakbola Negeri Matador itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus