5 Rekor Luar Biasa yang Dapat Dipecahkan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi Musim Ini


Bola.com, Jakarta - Ketika berbicara rekor dalam sepak bola, dua nama pertama yang ada di pikiran adalah Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo. Keduanya merupakan atlet luar biasa pada saat ini.

Dominasi Ronaldo dan Messi dalam dunia sepak bola level elite dunia tak bisa dibantah. Mereka mampu mendominasi penghargaan Pemain Terbaik Dunia dalam satu dekade terakhir.

Ronaldo dan Messi selalu membuat rekor hampir di setiap musim. Keduanya pun kini tidak terlibat rivalitas langsung, karena CR7 kini mentas di Serie A bersama Juventus. Sementara Messi masih setia bersama Barcelona.

Pada musim ini mereka berdua juga sangat berpeluang membuat rekor lagi.

Rekor apa sajakah yang bisa dibuat Cristiano Ronaldo dan Messi pada musim ini? Berikut ini daftarnya seperti dilansir Fox Sports.

Pemain Pertama Yang Memenangkan Serie-A, Premier League, dan La Liga
Sampai sejauh ini masih belum ada pemain dalam sejarah sepakbola yang pernah memenangkan gelar liga di Inggris, Spanyol, dan Italia. Namun, Cristiano Ronaldo hampir pasti akan menjadi orang pertama yang melakukannya.

Dia sudah memenangkan liga di Inggris bersama Manchester United dan La Liga di Spanyol bersama Real Madrid. Mengingat memenangkan Serie A sudah menjadi kebiasaan untuk Juventus dan mereka sedang memimpin dengan nyaman saat ini, Ronaldo siap memecahkan rekor ini.

Hattrick Terbanyak La Liga
Saat ini rekor hattrick terbanyak La Liga masih dipegang Cristiano Ronaldo. Bintang Portugal tersebut mencetak 34 hattrick di kompetisi tertinggi sepakbola Spanyol selama membela Real Madrid.

Sementara Messi, berada di urutan kedua setelah mencetak 30 hattrick di La Liga. Untuk melewati rekor Ronaldo, Messi harus mencetak lima hattrick lagi pada musim ini dan itu bukan sesuatu yang mustahil bagi pemain yang pernah membuat 8 hattrick pada musim 2011-12.

Pencetak Gol Terbanyak di Liga Champions Untuk Satu Klub
Sekali lagi, ini adalah rekor yang dipegang oleh Ronaldo. Kapten Portugal itu bermain dalam 101 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid dan mencetak 106 gol.

Di belakangnya ada Messi dengan 105 gol di Liga Champions untuk Barcelona. Sangat mudah bagi Messi untuk melewati rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub pada musim ini.

Top Scorer Liga Champions
Sekali lagi, ini adalah rekor yang dipegang oleh Ronaldo. Kapten Portugal itu bermain dalam 101 pertandingan Liga Champions untuk Real Madrid dan mencetak 106 gol.

Di belakangnya ada Messi dengan 105 gol di Liga Champions untuk Barcelona. Sangat mudah bagi Messi untuk melewati rekor Ronaldo sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Champions untuk satu klub pada musim ini.

Top Skorer di Serie-A, La Liga dan Premier League
Ronaldo mengakhiri musim 2007-08 sebagai top skorer Premier League bersama Manchester United dengan 31 gol. Dia kemudian memenangkan Pichichi bersama Real madrid sebanyak tiga kali.

Kini bersama Juventus, Ronaldo punya kesempatan menjadi pemain pertama dalam sejarah sepakbola yang memenangkan gelar top skorer di tiga liga berbeda. Saat ini, Ronaldo sudah mencetak tujuh gol di Serie-A dan hanya kalah dari Krzysztof Piatek yang sudah mencetak sembilan gol sejauh ini.

Ballon d'Or Keenam
Meski pada tahun ini sepertinya akan ada pemain baru yang memenangkan Ballon d'Or, peluang Ronaldo atau Messi memenangkan penghargaan ini tidak boleh dikesampingkan sepenuhnya.

Keduanya masih memegang rekor sebagai pemain terbanyak yang meraih Ballon d'Or dengan lima trofi. Salah satu di antara mereka yang keluar sebagai pemenang akan memecahkan rekor dengan enam Ballon d'Or dan mereka berdua punya kesempatan yang sama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus