Ini Salam Perpisahan Barcelona kepada Iniesta


MADRID – Laga final Copa del Rey 2017-2018 yang mempertemukan Barcelona kontra Sevilla di Estadio Wanda Metropolitano, Minggu 22 April 2018, dini hari WIB, telah berakhir dengan kemenangan tim racikan Ernesto Valverde. Blaugrana –julukan Barceona– menaklukkan Sevilla dengan hasil akhir 5-0. Kemenangan ini pun menjadi salam perpisahan bagi kapten Barcelona, Andres Iniesta, yang akan pindah di akhir musim nanti.

Iniesta memang santer diisukan akan pindah dari Barcelona menuju Liga China guna bergabung dengan salah satu klub di sana. Meski, sudah diikat kontrak seumur hidup oleh Barcelona beberapa waktu lalu, namun tawaran gaji besar dari Liga China tampaknya sulit ditolak oleh Iniesta.

Pada laga final itu pun, diindikasikan sebagai penampilan terakhir dari gelandang berusia 33 tahun tersebut membela Blaugrana pada suatu laga partai puncak. Iniesta pada pertandingan itu bermain selama 88 menit, mampu menciptakan satu gol dari total lima gol yang dicetak oleh tim asuhan Valverde, sebelum akhirnya digantikan Denis Suarez.

Seperti yang dilansir Marca, Senin (23/4/2018), setelah ditarik keluar, para penggemar Barcelona yang memadati stadion secara sukarela bangkit dari tempat duduknya untuk memberikan tepuk tangan meriah kepada sang kapten. Tampaknya pendukung Barcelona tahu itu merupakan laga terakhir Iniesta pada laga final dalam balutan seragam Blaugrana.

Bahkan, Iniesta tertangkap kamera meneteskan air mata menjelang wasit Jesus Gil, yang memimpin pertandingan malam itu, meniupkan peluit tanda pertandingan berakhir. Megabintang Barcelona, Lionel Messi, yang juga menyadari hal itu pun memberikan penghormatan kepada kompatriotnya dengan membiarkan Iniesta mengangkat trofi Copa del Rey sendirian.

Dalam beberapa tahun terakhir biasanya juara Copa Del Rey akan diberikan kepada kapten pertama dan kedua dari tim yang menjadi juara. Akan tetapi, Messi selaku kapten kedua tidak melakukan hal itu.

Sebelum resmi berganti seragam akhir musim ini, Iniesta masih mampu untuk mengangkat satu trofi lagi bersama Barcelona, yakni trofi Liga Spanyol. Barcelona hanya membutuhkan satu kemenangan lagi untuk mengunci gelar tersebut. Untuk merealisasikan hal itu Barcelona wajib meraih tiga poin kala bersua Deportivo La Coruna di Estadio Municipal De Riazor, Senin 30 April 2018, dini hari WIB.

Trofi Copa del Rey dan trofi Liga Spanyol akan menjadi hadiah terindah dari Barcelona kepada Iniesta sebagai salam perpisahan. Kedua trofi itu juga akan menjadi persembahan terakhir gelandang lulusan akademi La Masia tersebut bagi Blaugrana.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus