Gol Ronaldo di Liga Champions, Hanya Kalah dari Sembilan Klub Ini

Cristiano Ronaldo. © AFP
Bola.net - Terdapat sebuah anekdot bahwa akronim dari UCL adalah UEFA Cristiano [Ronaldo] League. Sesuatu yang sebenarnya tidak salah jika melihat catatan pribadi sang pemain, terlebih soal jumlah gol yang dicetaknya.

Cristiano Ronaldo baru saja mencetak dua gol ke gawang Juventus pada leg pertama babak perempat final Liga Champions, Rabu (4/4) dini hari WIB di Allianz Stadiun. Dua gol Ronaldo, plus satu gol Marcelo, membuat Madrid menang 3-0 di markas Juve.

Dengan tambahan dua gol tersebut, tidak hanya memberikan kemenangan bagi Madrid, tapi juga membuat Ronaldo kini telah mencetak 119 gol di Liga Champions. Paling banyak dibanding pemain lain dalam sejarah turnamen ini.

Dikutip dari Marca, hanya ada sembilan klub -bukan pemain- yang punya catatan gol lebih banyak dibanding Ronaldo di Liga Champions. Tentunya, klub-klub ini telah memainkan laga lebih banyak dibanding dengan Ronaldo.

Real Madrid adalah klub paling banyak mencetak gol di Liga Champions dengan 248 gol, dimana 119 diantara dicetak oleh Ronaldo. Kemudian disusul oleh Barca dengan 234 gol dan Bayern Munchen dengan dua gol lebih sedikit. Lantas, ada Manchester United dengan 214 gol.

Berikut perbandingan gol Ronaldo dengan klub-klub top di Liga Champions:
Real Madrid - 248
Barcelona - 234
Bayern Munchen - 230
Manchester United - 214
Porto - 178
Juventus - 178
Arsenal - 177
Milan - 165
Chelsea - 156
Cristiano Ronaldo - 119

Sementara itu, Ronaldo kini telah mencetak 14 gol di Liga Champions musim 2017/18. Pemain berusia 33 tahun memimpin daftar top skor, unggul empat gol dari Wissam Ben Yeder [Sevilla]. Ronaldo hanya butuh tiga gol untuk menyamai rekor 17 gol yang dia cetak pada musim 2013/14 lalu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus