5 Catatan Penting Jelang Real Madrid vs Juventus

(REUTERS/Max Rossi)


Jakarta, CNN Indonesia -- Real Madrid akan menghadapi Juventus pada leg kedua babak perempat final Liga Champions, Rabu (11/4), dan berikut catatan penting jelang duel tersebut.

Real Madrid ada di atas angin seiring kemenangan 3-0 yang mereka dapat atas Juventus di leg pertama yang berlangsung di Stadion Allianz, pekan lalu. Meski demikian Los Blancos tak boleh meremehkan Juventus yang terbilang punya kualitas sejajar dengan Real Madrid.

Berikut lima catatan penting jelang duel Real Madrid lawan Juventus berdasarkan data Soccerway:

  1. Cristiano Ronaldo mencetak 10 gol dalam lima laga terakhir yang ia jalani. Korban terakhir adalah gawang Atletico Madrid yang dibobol oleh Ronaldo pada akhir pekan lalu.
  2. Real Madrid kali terakhir kalah di kandang pada laga Liga Champions saat tumbang di tangan Schalke dengan skor 3-4 pada tiga tahun lalu.
  3. Setelah momen kekalahan dari Schalke 04, Real Madrid melewati 18 laga lainnya dengan catatan 15 kemenangan dan 3 hasil imbang.
  4. Lima laga terakhir Juventus di tanah Spanyol berakhir dengan catatan satu kemenangan, dua hasil imbang, dan dua kali kekalahan. Kemenangan satu-satunya Juventus didapat saat mereka bertandang ke markas Sevilla pada 23 November 2016 dengan skor 3-1.
  5. Ada tiga tim yang mampu bangkit dari kekalahan tiga gol atau lebih di leg pertama dan lolos ke babak selanjutnya, yaitu Deportivo La Coruna (2003/2004), Barcelona (2016/2017), dan AS Roma (2017/2018). Namun belum ada satu tim pun yang lolos dengan kekalahan tiga gol di kandang pada leg pertama.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus