5 Rekor Bersama yang Dimiliki Ronaldo dan Messi, Nomor 2 Paling Fenomenal


CRISTIANO Ronaldo dan Lionel Messi tidak bisa dilepaskan dari persaingan dalam kurun 10 tahun terakhir. Dalam periode itu, baik Ronaldo dan Messi bergantian merebut trofi individu paling prestisius, Ballon dOr.

Dalam kurun 10 tahun tersebut, Ronaldo dan Messi mencetak sejumlah rekor. Bahkan tak jarang, Ronaldo dan Messi membukukan rekor yang sama. Akan tetapi, rekor yang dicetak tak selalu positif, ada juga yang negatif. Lantas, apa saja rekor bersama yang dimiliki Ronaldo dan Messi?

Berikut 5 rekor bersama yang dimiliki Ronaldo dan Messi:

5. Gagal Cetak Gol di Fase Gugur Piala Dunia
Prestasi Ronaldo dan Messi di ajang Piala Dunia tak bisa dikatakan baik. Dari empat kesempatan tampil di Piala Dunia (2006, 2010, 2014 dan 2018), koleksi gol Ronaldo hanya menyentuh angka tujuh, sedangkan Messi enam.

Hal itu kontras dengan gelandang Kolombia, James Rodriguez. Mantan suami Daniela Ospina itu sanggup mengoleksi enam gol hanya di satu Piala Dunia (2014). Terlepas dari catatan impresif James, baik Ronaldo dan Messi sama sekali tidak pernah mencetak gol di fase gugur Piala Dunia. Koleksi tujuh dan enam gol yang dibuat Ronaldo dan Messi semuanya tercipta di fase gugur.

4. Gol Terbanyak di Final Piala Dunia Klub
Baik Ronaldo dan Messi saat ini tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di final Piala Dunia Klub. Ronaldo dan Messi sama-sama mengoleksi empat gol. Ronaldo mencetak hattrick saat Madrid menang 4-2 atas Kashima Antlers di final Piala Dunia Klub 2016. Kemudian, ia mencetak gol tunggal kemenangan Madrid atas Gremio di edisi 2017.

Sementara Messi, selalu mencetak gol dalam tiga kesempatan mentas di final Piala Dunia Klub. La Pulga –julukan Messi– mencetak satu gol saat Barcelona menang 2-1 atas Estudiantes di final Piala Dunia Klub 2009. Kemudian dua tahun berselang, Messi mengemas brace saat Barcelona menang 4-0 atas Santos. Selanjutnya pada 2015, Messi membukukan satu bola saat sang klub menundukkan River Plate 3-0.

3. Mampu Cetak Gol di Tiga Piala Dunia Klub Berbeda
Ronaldo dan Messi tercatat sebagai pesepakbola yang mampu mencetak gol di tiga edisi Piala Dunia Klub. Messi melakukannya pada 2009, 2011 dan 2015. Sementara Ronaldo membuatnya pada edisi 2008, 2016 dan 2017.

Messi masing-masing mencetak dua gol pada 2009 dan 2011, serta satu bola di edisi 2015. Sementara Ronaldo mengemas satu bola pada 2008, empat (2016) dan dua (2017).

2. Paling Sering Masuk FIFPro World XI
Sejak 2005, Federasi Sepakbola Dunia (FIFA) konsisten menyusun 11 pemain terbaik pilihan mereka. Melihat kualitas dan konsistensi yang ditunjukkan Ronaldo dan Messi, kedua nama tersebut tak pernah absen masuk daftar FIFPro World XI, terhitung sejak 2007 hingga 2018.

Hal itu berarti dalam kurun waktu tersebut, Ronaldo dan Messi sudah 12 kali masuk daftar FIFPro World XI! Pencapaian Messi dan Ronaldo hanya bisa didekati Sergio Ramos dan Andres Iniesta yang sama-sama sembilan kali masuk daftar.

1. Jadi Pemain yang Sanggup Cetak Lebih dari 300 Gol di Liga Spanyol
Tak ada yang meragukan kualitas Ronaldo dan Messi dalam mengoyak jala gawang lawan. Saat ini, Ronaldo dan Messi tercatat sebagai dua pesepakbola yang mampu mengemas lebih dari 300 gol di Liga Spanyol.

Dari 292 penampilan bersama Real Madrid di Liga Spanyol, Ronaldo mengoleksi 311 gol. Sementara itu, Messi lebih gila lagi dengan catatan 390 gol dari 427 penampilan bareng Blaugrana.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus