7 Kata Sakti dari Lionel Messi yang Bikin Bintang Brasil Gabung Barcelona


  • Gelandang asal Brasil, Paulinho, secara mengejutkan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2017/18.
  • Namun, ada cerita menarik di balik bergabungnya Paulinho ke Barcelona.
  • Paulinho ternyata terkena rayuan maut dari Lionel Messi.

Gelandang asal Brasil, Paulinho, secara mengejutkan bergabung dengan Barcelona di bursa transfer musim panas 2017/18. Blaugrana menebus pemain 29 tahun itu dengan banderol 40 juta euro (Rp629 miliar) dari Guangzhou Evergrande. Bersama skuat Ernesto Valverde, Paulinho akan bermukim di Camp Nou selama empat musim.

Eks pemain Tottenham Hotspur menjadi pemain pertama yang didatangkan Barca usai melepas Neymar ke Paris Saint-Germain (PSG). Namun, ada cerita menarik di balik bergabungnya Paulinho ke Barcelona.

Rayuan Lionel Messi
Rupanya, Messi sudah merayu Paulinho sebulan sebelum dirinya gabung Barcelona. Saat itu, Paulinho memperkuat Timnas Brasil menghadapi Lionel Messi berbalut seragam Argentina di laga persahabatan pada Juni 2017 di Melbourne, Australia.

Di tengah laga, Brasil mendapatkan tendangan bebas di posisi yang bagus. Namun, Lionel Messi, yang kala itu berstatus rekan masa depan Paulinho, menghampiri dan melontarkan kalimat yang bikin Paulinho gentar.

Dilansir dari Yahoo Sport, Paulinho menceritakan apa yang dikatakan Lionel Messi kepada dirinya. "Saya sedang bersiap untuk melakukan tendangan bebas dengan Willian dan pemain lain yang saya tidak ingat," kata Paulinho.

"Tiba-tiba, saya melihat Messi dari belakang yang mendekati saya sedikit demi sedikit dan berkata: 'Kamu ingin ke Barcelona atau tidak?' Dia mengatakan itu sebelum saya akan melakukan tendangan bebas," lanjutnya.

Bikin Grogi
Perkataan Messi itu pun mempengaruhi Paulinho. Sebab, pemain mana yang tidak mau bergabung dengan klub sebesar Barcelona dan ditawari langsung oleh sang superstar, Lionel Messi.

"Apa yang saya katakan kepada Messi? 'Jika kamu ingin membaya saya, kamu bisa membawa saya. Saya akan ikut."

"Saya sangat gugup sehingga saya mengatakan kepada Willian:'Kamu saja yang melakukan tendangan bebas'," kata Paulinho.

Di laga ini, Brasil akhirnya kalah 0-1 dari Argentina yang diperkuat Messi. Gol Argentina dicetak oleh Gabriel Mercado.

Sempat Dikritik
Keputusan Paulinho bergabung ke Barcelona di musim panas 2017 lalu dianggap pilihan tepat. Meski sempat dikritik, sang pemain justru mampu menunjukkan aksi terbaiknya bersama salah satu tim raksasa Eropa tersebut.

Sejauh ini, Paulinho sudah bermain sebanyak 41 laga bersama Barcelona dengan torehan delapan gol dan dua assists di semua kompetisi.

Sumber:https://www.indosport.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus