Keinginan Terakhir Messi Di Tahun Ini

Penyerang tim nasional Argentina yang kini memperkuat Barcelona, Lionel Messi, merasa bahwa Piala Dunia 2018 merupakan kesempatan terakhirnya untuk menjuarai turnamen bergengsi tersebut. 

Lionel Messi kerap menjadi sasaran kritik publik Argentina karena gagal tampil maksimal saat membela negaranya di turnamen-turnamen internasional. Meski meraih gelar pemain terbaik dunia sebanyak lima kali, Messi dianggap belum sepenuhnya lengkap tanpa gelar Piala Dunia. 

Hal itulah yang membuat dirinya kerap dibanding-bandingkan dengan sang senior yang juga melegenda, Diego Maradona. Publik Argentina pun tampak lebih mencintai Maradona meski prestasinya di level klub jauh di bawah Lionel Messi.

"Ini sulit karena kami belum mampu mengangkatnya (trofi Piala Dunia). Gagal meraih trofi Piala Dunia sangat mengerikan. Kami ingin menyingkirkan rasa tidak enak dan memenangi Piala Dunia. Untuk menjadi begitu dekat dan tidak mampu mengangkat trofi pada kesempatan sebelumnya (Piala Dunia 2014, Argentina kalah dari Jerman di final) adalah kekecewaan bagi kami semua," kata Messi dilansir ​​ESPN. 

"Kami memiliki utang dengan diri kami (para pemain). Kami tidak berutang apa pun kepada fans karena kami selalu memberikan 100 persen. Kami telah mencapai tiga final. Kami merasa bahwa sekarang atau tidak sama sekali. Karena ini, kami harus berpikir bahwa Piala Dunia 2018 bisa menjadi yang terakhir untuk generasi pemain saat ini," tutupnya.

Messi sendiri kini sedang dalam performa yang sangat baik bersama Barcelona, dan itu bisa menjadi persiapan positif untuk bertarung di Piala Dunia 2018 nanti. Sejauh ini dirinya sudah tampil di 43 laga, mencetak 35 gol, dan 16 assist. Torehan gol-golnya pun sukses membawa El Barca melesat jauh di puncak klasemen, dan hampir pasti meraih gelar La Liga musim ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus