Media Menganggap Ronaldinho Disingkirkan Messi, Namun

Bola.net - Mantan pemain Barcelona, Ronaldinho, mengaku bahwa alasannya meninggalkan Nou Camp bukan karena kalah saing dengan rekannya, Lionel Messi. Namun, ia pergi karena ingin mengikuti jejak Frank Rijkaard di AC Milan.

Ronaldinho bermain selama lima musim bersama Barcelona dan telah mencetak 70 gol dalam 145 penampilannya. Dia juga telah menyumbangkan dua gelar La Liga dan satu titel Liga Champions sebelum beranjak ke Milan.

Sebelum dirinya pergi, nama Lionel Messi mencuat dan sering mengisi lini depan Barcelona. Namun, ia menjelaskan bahwa Messi bukanlah alasan dirinya meninggalkan Blaugrana pada saat itu.

"Itu sangat mudah. Sudah waktunya saya pergi. Saya ingin mengikuti jejak (Frank) Rijkaard, yang saat itu merupakan pelatih saya dan mengatakan banyak hal bagus tentang Milan," ucapnya kepada FourFourTwo.

"Saya punya pilihan lain, tapi saya ingin bermain di Milan. Semua hal tentang Messi tidaklah benar, anda seharusnya tidak selalu percaya dengan apa yang anda baca," lanjutnya.

"Saya selalu berusaha untuk menjadi panutan yang baik untuknya, seperti apa yang Ronaldo lakukan kepada saya," tandasnya.

Setelah kepergian Ronaldinho, Messi terus menunjukkan bakatnya di lapangan dan menjadi salah satu pemain terbaik di dunia. Messi bahkan sempat mengantarkan Blaugrana mendapat treble di musim 2008/2009 yang lalu.(ecu/yml)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus