Barca Diminta Boikot Final Copa del Rey

Bola.net - Polemik gerakan kemerdekaan Catalunya dari Spanyol kembali dikaitkan dengan Barcelona. Lionel Messi dan kolega kini diminta untuk memboikot laga final Copa del Rey sebagai bentuk dukungan.

Permintaan tersebut disampaikan oleh mantan Direktur Barcelona, Maria Elena Fort. Menurut Fort, yang menjadi anggota dewan Barca pada era presiden Joan Laporta, Barca harus melakukan boikot demi menjaga nilai-nilai klub.

Barca yang merupakan representasi Catalunya dinilai harus ikut dalam gerakan protes pada pemerintah Spanyol dengan cara menolak hadir pada laga final Copa del Rey. Barca diminta untuk ambil bagian pada gerakan kemerdekaan Catalunya.

"Untuk harga diri kita, untuk nilai-nilai yang kita anut, untuk sejarah kami sendiri, gelar juara tidak lebih penting melebihi martabat martabat kita," ucap Fort di akun twitter pribadi miliknya.

Barca sendiri beberapa waktu lalu sudah mengambil sikap soal gerakan Catalunya merdeka. Mereka tidak akan terlibat secara langsung, meskipun kerap ada spanduk tentang hal tersebut di Camp Nou. Barca juga tetap akan bermain di La Liga.

Sementara itu, laga final Copa del Rey bakal mempertemukan Barcelona melawan Sevilla. Pertandingan akan digelar di Stadion Wanda Metropolitano pada hari Minggu (22/4) yang akan datang. (mar/asa)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus