Todongan Pistol Di Kepala Lionel Messi

Jakarta, CNN Indonesia -- Bintang timnas Argentina Lionel Messi kembali diharapkan bisa menjuarai Piala Dunia. Satu-satunya gelar yang belum ia miliki sepanjang kariernya.

Menurut pelatih timnas Argentina Jorge Sampaoli keinginan banyak pihak agar Lionel Messi bisa menjuarai Piala Dunia 2018 merupakan sebuah penodongan.

"Messi memiliki sebuah pistol yang ditodong di kepalanya. Pistol tersebut bernama Piala Dunia. Jika dia tidak memenangkannya, ia akan 'tertembak dan terbunuh'," kata Sampaoli seperti yang dikutip dari Marca pada Selasa (27/3).

"Dia terlihat tidak dapat merasakan talentanya di Piala Dunia. Yang saya temukan adalah hal negatif di sekitarnya yang dapat memengaruhi Messi," katanya menambahkan.

Alih-alih menjelaskan secara lebih detil tentang tekanan kepada Messi, Sampaoli memuji pemain berusia 30 tahun tersebut. Ia merasa bangga bisa melatih pemain terbaik sepanjang sejarah sepak bola di dunia.

"Dia [Messi] adalah seorang pria yang tetap menjadi yang terbaik dalam 10 tahun belakangan. Sulit untuk menentukan bentuk kontrol terhadapnya, ketika Anda sendiri tahu bahwa dia lebih baik. Dia mengeksekusi bola tidak seperti yang lainnya," ucap Sampaoli.

"Anda harus menempatkan dia di tempat yang terbaik. Leo harus bermain seperti yang ia lakukan di klub, agar dia tetap bermain dengan 'gila'," ucapnya melanjutkan.

Sebelumnya, Messi tidak membantah Piala Dunia 2018 di Rusia bisa menentukan masa depannya bersama timnas Argentina. Hanya saja, Messi tidak mengungkapkan apakah menjadi juara atau kembali gagal yang membuatnya pensiun atau terus berkostum Tim Tango.

Sejak dipanggil timnas Argentina pada 2005, pemain berjuluk La Pulga itu sudah tiga kali bermain di Piala Dunia (2006, 2010, dan 2014). Namun, tidak ada gelar juara Piala Dunia yang diraih Messi.

Pencapaian terbaiknya bersama timnas Argentina di Piala Dunia hanya runner-up 2014 saat kalah 0-1 dari Jerman. Karena itu, banyak yang berspekulasi, bahwa Piala Dunia 2018 akan menjadi turnamen terakhirnya jika kembali gagal juara.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus