Wejangan Puyol Ke Bocah Ini Agar Jadi Bek Terbaik Dunia

Sejak diboyong dari Palmeiras Januari lalu, Yerry Mina baru dua kali dimainkan Ernesto Valverde di Barcelona. Bek jangkung asal Kolombia itu belum sepenuhnya dipercaya Valverde karena keberadaan dua benteng tangguh, Samuel Umtiti dan Gerard Pique, di lini belakang Barca.

Mina masih berupaya keras beradaptasi dengan kultur sepak bola Spanyol. Ia sebelumnya tidak pernah bermain di Eropa, karena sebelum membela Palmeiras, Mina bermain untuk Deportivo Pasto dan Santa Fe, dua klub Kolombia.

Kultur sepak bola di Amerika Selatan dan Eropa jelas berbeda. Oleh karenanya, bek kelahiran Guachene, 23 September 1994 itu masih harus bekerja keras untuk segera beradaptasi dan meyakinkan Valverde untuk memainkannya. Mengenai hal tersebut, Carles Puyol, legenda Barcelona, memberi saran kepadanya.

"Kita semua haruslah sedikit bersabar. Mina tidak pernah bermain di Spanyol sebelumnya, dia datang dari Brasil, di mana sepak bola di sana sedikit berbeda, meskipun dia telah memperlihatkan kualitasnya," tutur Puyol di ​Sport-English, Sabtu (24/03).

"Di Barca, contohnya, ada Samuel Umtiti yang berkembang setiap harinya dan akan segera berada di antara bek-bek terbaik dunia. Dia sekarang beradaptasi dengan gaya main Barcelona," sambungnya.

Mina memang seharusnya mendengarkan saran dari Puyol. Apalagi ia, memiliki talenta untuk jadi bek terbaik dunia dengan kemampuannya membaca permainan di lini belakang, dan bisa diandalkan dalam situasi bola mati untuk mencetak gol dengan memaksimalkan postur tubuh tinggi yang dimilikinya.

Sumber:https://www.90min.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya