3 Masalah Genting yang Mengancam Real Madrid Usai Kepergian Zinedine Zidane


BOLASPORT.COM - Kebersamaan Real Madrid dengan Zinedine Zidane telah berakhir setelah sang pelatih mengucapkan kata mundur dalam jumpa pers di Valdebebas, Madrid, pada Kamis (31/5/2018).

Mundurnya sang pelatih akan menjadi awal bagi masalah-masalah Real Madrid yang bisa mengancam berakhirnya era kejayaan klub asal tersebut.

Berikut daftarnya sebagaimana dikutip Bolasport.com dari berbagai sumber:

1. Skuat Real Madrid Butuh Peremajaan
Salah satu alasan mengapa El Real berpotensi mengalami kemunduran ialah para pilar utama yang berumur 30 tahun ke atas alias mendekati ujung karier.

Mereka adalah Cristiano Ronaldo (33 tahun), Sergio Ramos (32), Luka Modric (32), Karim Benzema (30), Marcelo (30), dan sebagainya.

Naturalnya, Madrid bakal memasuki fase peremajaan tim yang mungkin membuat mereka nirgelar untuk sementara waktu sebelum muncul lagi Los Galaticos generasi baru.

2. Pemain Bintang Mengancam Hengkang
Dua bintang Real Madrid, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, mengindikasikan bahwa mereka akan hengkang dari Los Blancos pada musim panas tahun ini.

Kabar kurang sedap bagi pendukung Real Madrid hadir setelah keberhasilan tim mereka menjuarai Liga Champions 2017-2018.

Dua megabintang mereka, Cristiano Ronaldo dan Gareth Bale, sama-sama memberikan komentar yang membuat hati setiap fan Real Madrid berdetak cepat.

Keduanya mengindikasikan bahwa mereka bisa saja hengkang dari tim asal ibu kota Spanyol itu pada akhir musim ini.

"Sekarang waktunya untuk menikmati momen juara ini. Dalam beberapa hari mendatang, saya akan memberikan jawaban," ucap Ronaldo saat ditanya soal masa depannya.

Sedangkan Bale juga mengungkapkan hal serupa ketika ditanya tentang masa depannya, "Saya ingin bermain setiap minggu dan itu tidak terjadi disini. Saya harus membahasnya dengan agen saya."

3. Sulit mencari sosok pelatih pengganti
Menemukan pelatih yang sesuai dengan keinginan Real Madrid dan Florentino Perez dipastikan tidak akan mudah.

Pasalnya, dalam 2,5 tahun kepelatihannya, Zidane mempersembahkan semblian trofi untuk Real Madrid.

Kesembilan piala tersebut adalah tiga trofi Liga Champions, dua Piala Dunia Klub, dua Piala Super Eropa, serta masing-masing sekali juara Liga Spanyol dan Piala Super Spanyol.

Raihan ini hanya kalah dari sosok Miguel Munoz, pelatih legendaris Real Madrid era 1960-1974, yang kumpulkan 14 trofi selama melatih.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus