5 Bintang Madrid yang Tersihir oleh Sentuhan 'Magis' Zidane, Tak Disangka Nomor 3 Anak Tirinya


Zidane memang seorang yang terlahir untuk sepak bola. Ya bagaimana tidak? Ia sukses selama masih menjadi pemain maupun pelatih. Berbicara karier Zidane sebagai pemain, ia pernah meraih Ballon d’ Or 1998, Juara Liga Champions 2002/01 bersama El Real, dan menjuarai Piala Dunia 1998 bersama Prancis dan masih banyak lagi.

Kesuksesan yang ia raih berlanjut di karier kepelatihannya. Ia sukses menyumbang 9 trofi dalam kurun waktu kurang dari dua tahun empat bulan bersama Los Blancos. Tentunya kesuksesan singkatnya ini terjadi, salah satunya adalah kepiawaian dirinya memaksimalkan potensi para anak buahnya, sehingga mereka dapat mengeluarkan kemampuan diri mereka yang sebenarnya.

Nah, siapa sajakah pemain-pemain Real Madrid yang makin bersinar lewat polesan Zidane? Simak penelusuran Outside the Pitch, ya!

1. Marco Asensio
Menurut Asensio, Zidane menyebutnya pemain berkaki kiri terbaik setelah Messi. Asensio tampil impresif bersama Real Madrid pada awal musim 2017-2018. Dari enam laga, pemain asal Spanyol itu mencetak empat gol yang semuanya berasal dari sepakan kaki kiri.

Catatan Asensio itu membuat Zidane merasa terkesan. Hal tersebut juga membuat pelatih asal Prancis itu menganggap Asensio memiliki kemampuan sekelas Messi.

Selama membela Real Madrid, Asensio tampil dalam 44 pertandingan dengan koleksi 14 gol. Dari jumlah tersebut, hanya tiga yang tidak dicetak melalui bola hasil tendangan kaki kiri.

2. Lucas Vazquez
Selain Asensio, Zidane juga pernah berujar kalau Vazquez sangat penting bagi Madrid. Vazquez dapat bermain sebagai gelandang ataupun sayap. Kreativitasnya sangat diperlukan untuk membongkar pertahanan lawan. Menurut Squawka, di UCL musim ini, ia telah membuat 198 umpan musim ini dengan akurasi 88 persen.

3. Isco
Meski kerap menjadi pelapis, kini Isco menjadi salah satu pilar penting dalam skuat Madrid arahan Zidane. Ya bagaimana tidak? Musim ini, Isco kembali dipercaya mengawal lini tengah Madrid. Tantangan itu ia jawab dengan sudah mencetak lima gol dan empat assist dari 19 pertandingan di semua kompetisi.

Isco menilai, ada peran Zidane yang membantunya bisa kembali tampil bersinar. Zidane disebut bisa mengakomodir keinginannya bermain di posisi aslinya yakni gelandang serang. Dalam arahan Zidane, secara keseluruhan Isco telah membukukan 18 gol dan 18 assist dalam 84 penampilannya di seluruh kompetisi.

4. Cristiano Ronaldo
Menurut Robert Pires, salah satu kunci kesukesan Zidane sebagai pelatih adalah kemampuan dirinya menghormati seluruh pemain-pemainnya, salah satunya adalah Cristiano Ronaldo. Ronaldo yang dikenal memiliki tempramen yang tinggi sebagai pemain. Ia dapat meyakinkan dan membuat Ronaldo percaya pada strategi yang diterapkan Zidane, salah satunya adalah kebijakan rotasi pemain. Alhasil meski Ronaldo tampil lebih sedikit musim ini, ia kerap menjadi penentu jalannya laga bagi El Real.

5. Gareth Bale
Salah satu kepiawaian Zidane lainnya adalah menerapkan pergantian pemain yang tepat. Hal ini dapat dibuktikan di Final Liga Champions 2018 ketika Bale masuk sebagai pemain pengganti. Bale mencetak dua gol penting yang membantu Madrid keluar sebagai juara UCL musim ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus