4 Rekor yang Bisa Dibuat Ronaldo di Piala Dunia 2018, Nomor 2 Paling Bergengsi dan Baru Pertama Kali


CRISTIANO Ronaldo tampil luar biasa di Piala Dunia 2018. Pada dua laga awal bersama Tim Nasional (Timnas) Portugal, pesepakbola berusia 33 tahun itu mengemas empat gol. Pemain Real Madrid itu mencetak hattrick saat Portugal menahan Spanyol 3-3. Sementara satu lagi dicetak saat Portugal menumbangkan Maroko 1-0.

Hal itu berarti, semua gol yang dibuat Portugal di Piala Dunia 2018, dicetak ayah empat anak tersebut. Berkat pencapaian di atas, Ronaldo untuk sementara berstatus sebagai top skor Piala Dunia 2018. Jika konsisten tampil apik, Ronaldo berpotensi mencetak beberapa rekor di Piala Dunia 2018. Apa saja?

Berikut 4 rekor yang bisa dibuat Ronaldo di Piala Dunia 2018, mengutip dari Sportskeeda:

4. Peraih Trofi Man of the Match Terbanyak di 1 Edisi Piala Dunia
Saat ini, Wesley Sneijder dan Lionel Messi tercatat sebagai pesepakbola dengan koleksi trofi man of the match terbanyak di satu edisi Piala Dunia. Sneijder dan Messi sama-sama meraih empat trofi man of the match. Sneijder melakukannya di Piala Dunia 2010, sedangkan Messi pada 2014.

Peluang Ronaldo menyamai atau bahkan melewati Sneijder dan Messi cukup terbuka. Sebab pada dua laga awal di Piala Dunia 2018, Ronaldo selalu meraih trofi tersebut.

3. Sepatu Emas
Ronaldo berpotensi mencetak rekor pribadi, yakni menjadi top skor Piala Dunia. Sebelumnya saat tampil di Piala Dunia 2006, 2010 dan 2014, Ronaldo tak pernah mendapatkan status tertajam. Kali ini, peluang tersebut cukup terbuka. Hanya dari dua penampilan, Ronaldo mengoleksi empat gol.

Kali ini, ia unggul satu bola dari Diego Costa (Spanyol) dan Denis Cheryshev (Rusia) yang menduduki posisi dua pencetak gol terbanyak. Jika menjadi top skor, Ronaldo menjadi orang Portugal kedua yang mampu melakukannya. Orang Portugal pertama yang menjadi top skor ialah Eusebio, di Piala Dunia 1966 dengan raihan sembilan gol.

2. Kapten Portugal Pertama yang Angkat Trofi Piala Dunia
Pencapaian terbaik Portugal selama mentas di Piala Dunia tersaji pada edisi 1966. Saat itu, Eusebio dan kawan-kawan finis di posisi tiga. Hal itu berarti sepanjang sejarah, skuad Seleccao das Quinas –julukan Portugal– tak pernah keluar sebagai yang terbaik.

Karena itu, Ronaldo berpeluang menjadi kapten atau orang Portugal pertama yang mengangkat trofi Piala Dunia. Jalan itu terbuka lebar. Saat ini, Portugal hanya membutuhkan tambahan satu poin untuk lolos ke 16 besar.

1. Pemain Portugal dengan Koleksi Gol Terbanyak di Piala Dunia
Eusebio tercatat sebagai pencetak gol terbanyak Portugal di Piala Dunia. Dari enam penampilan di Piala Dunia 1966, ia mengoleksi sembilan gol. Catatan itu berpotensi dilewati Ronaldo. Dari 15 penampilan di Piala Dunia, Ronaldo telah mengoleksi tujuh gol.

Hal itu berarti Ronaldo hanya membutuhkan tiga gol tambahan untuk melewati pencapaian Eusebio. Peluang itu ada jika Portugal melaju jauh di Piala Dunia edisi kali ini. Apalagi di laga terakhir fase grup, Portugal hanya akan menghadapi Iran. Kesempatan besar bagi Ronaldo untuk menambah perbendaharaan golnya.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus