Lionel Messi Layangkan Kritik Pedas kepada Barcelona Terkait Hal Ini


BOLASPORT.COM - Megabintang Barcelona, Lionel Messi, melayangkan kritik kepada manajemen klub dan juga akademi Blaugrana yang telah berjasa besar atas karier indah yang dimilikinya, La Masia.

Setelah lulus pada 14 tahun lalu, Lionel Messi kini melontarkan kritik kepada La Masia.

Hal ini disebabkan oleh menurunya produktivitas akademi tersebut dalam menelurkan andalan-andalan Barcelona berikutnya.

Di skuat Barcelona saat ini masih ada beberapa para pemain jebolan akademi La Masia, seperti Gerard Pique, Jordi Alba, Sergio Busquets, Sergi Roberto, Aleix Vidal, dan Lionel Messi.

Namun, jebolan La Masia terakhir yang berhasil menjadi andalan tim utama Barcelona saat ini hanyalah Sergi Roberto.

Hal ini dipandang Lionel Messi menunjukkan bahwa telah terjadi penurunan kualitas La Masia dalam menelurkan para pemain bintang.

Sebelumnya, La Masia sempat memunculkan banyak pemain yang mampu menjadi tulang punggung klub pada saat yang bersamaan, seperti Victor Valdes, Carles Puyol, Xavi Hernandez, dan Andres Iniesta.

Selain menyalahkan La Masia, Lionel Messi juga mengkritik manajemen klub yang seakan hilang kepercayaan kepada para pemain dari akademi klub.

"Klub telah kehilangan sedikit komitmen yang mereka miliki kepada akademi. Kini para pemain penting telah pergi tanpa ada pengganti. Hal ini sangat jarang terjadi di klub terbaik dunia," tuturnya.

Lionel Messi berkembang menjadi salah satu pemain terbaik dunia setelah mendapat tempaan di La Masia sejak 2001 atau masih berusia 14 tahun.

Tiga tahun berselang atau 2004, Lionel Messi berhasil promosi ke tim utama Barcelona dan langsung melejit menjadi andalan dan bintang terbesar Blaugrana hanya dalam beberapa tahun.

Sumber:https://www.bolasport.com/

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus