5 Rekor di Piala Dunia yang Sulit Dipecahkan Ronaldo dan Messi, Nomor 1 Hampir Tidak Mungkin


Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dibilang pesepakbola terbaik dalam kurun 10 tahun terakhir. Raihan masing-masing lima trofi Ballon d’Or jadi penilaian termudah untuk menahbiskan dua pesepakbola itu sebagai yang terbaik dalam 10 tahun terakhir.

Meski mentereng di level individu dan juga klub, Ronaldo dan Messi belum menunjukkan penampilan gemilang ketika tampil di Piala Dunia. Semenjak turun di Piala Dunia 2006, Ronaldo dan Messi masing-masing baru mencetak tiga dan lima gol.

Karena itu, banyak rekor di Piala Dunia yang sulit untuk dipecahkan Ronaldo dan Messi. Apalagi, usia keduanya sudah tak lagi muda, yakni 33 tahun (Ronaldo) dan 30 tahun (Messi).

Berikut 5 rekor di Piala Dunia yang sulit dipecahkan Ronaldo dan Messi, mengutip dari Sportskeeda:

5. Penampilan Terbanyak di Final Piala Dunia
Pesepakbola legenda asal Brasil, Cafu, tercatat sebagai pesepakbola yang paling banyak tampil di partai final Piala Dunia. Eks fullback kanan AS Roma dan AC Milan itu tercatat tiga kali mentas di partai puncak edisi 1994, 1998 dan 2002.

Karena itu, butuh usaha ekstra bagi Ronaldo dan Messi untuk melakukannya. Ronaldo sejauh ini belum pernah tampil di final Piala Dunia. Sementara itu, Messi baru satu kali melakukannya bersama Timnas Argentina di final Piala Dunia 2014.

4. Gol Terbanyak di Piala Dunia
Miroslav Klose tercatat sebagai pesepakbola dengan gol terbanyak di Piala Dunia. Mentas di empat Piala Dunia (2002, 2006, 2010 dan 2014), Klose total mengemas 16 gol.

Catatan itu jauh mengungguli Ronaldo dan Messi. Ronaldo yang sudah tampil di tiga Piala Dunia (2006, 2010 dan 2014 baru mencetak tiga gol. Sementara itu, Messi yang juga tampil di tiga Piala Dunia baru mengoleksi lima gol.

3. Pencetak Gol Tertua di Piala Dunia
Saat ini, pesepakbola legenda Timnas Kamerun, Roger Milla, tercatat sebagai pesepakbola tertua yang mencetak gol di Piala Dunia. Milla mencetak satu-satunya gol Kamerun saat sang negara kalah 1-6 dari Rusia di matchday terakhir Grup B Piala Dunia 1994.

Saat mencetak gol, usia Milla ialah 43 tahun, 1 bulan dan 8 hari. Sulit melihat Messi dan Ronaldo mengikuti pencapaian Milla. Saat ini, usia Ronaldo dan Messi baru menginjak 33 serta 30 tahun.

2. Cetak Gol Terbanyak di 1 Turnamen
Pesepakbola legenda Timnas Prancis, Just Fontaine, masih tercatat sebagai pesepakbola dengan raihan gol terbanyak di satu turnamen Piala Dunia. Pada Piala Dunia 1958, Fontaine mengemas 13 gol hanya dari enam penampilan.

Melihat sepakbola modern yang sangat rapat, sulit melihat pesepakbola dapat mencetak 13 gol di satu turnamen Piala Dunia. Setelah Fontaine, rekor terbagus yang dimiliki pesepakbola ialah mengemas 10 gol di Piala Dunia 1970. Pesepakbola yang mampu melakukannya ialah Gerd Muller (Timnas Jerman).Bahkan terhitung sejak 2006, top skor Piala Dunia tertinggi hanya menyentuh angka enam gol.

1. Juara Piala Dunia Terbanyak
Edson Arantes Do Nascimento atau yang biasa disape Pele, tercatat sebagai pesepakbola dengan trofi Piala Dunia terbanyak. Bersama Timnas Brasil, Pele tiga kali meraih trofi Piala Dunia. Sebut saja pada 1958, 1962 dan 1970.

Karena itu, butuh usaha keras bagi Ronaldo dan Messi untuk melakukannya. Selain sudah tak lagi muda, baik Ronaldo dan Messi saat ini sama sekali belum mampu meraih trofi Piala Dunia.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus