Pernyataan Mengejutkan Jorge Sampaoli, Antara Timnas Argentina dengan Lionel Messi!


BOLASPORT.COM - Pernyataan mengejutkan disampaikan oleh pelatih Timnas Argentina, Jorge Sampaoli, dalam jumpa pers usai kekalahan 0-3 timnya dari Kroasia di laga Grup D Piala Dunia 2018, Jumat (22/6/2018) dini hari WIB di Nizhny Novgorod.

Dalam kekalahan itu, Lionel Messi sekali lagi tidak berkutik seperti saat menghadapi Islandia di pertandingan pertama (16/6/2018).

Bahkan lebih parah, Messi hanya membuat satu tembakan. Di partai kontra Islandia, La Pulga masih bisa membuat 11 tembakan.

Mengomentari performa pasukannya, Jorge Sampaoli menyatakan performa Lionel Messi tidak maksimal karena timnas Argentina tidak cocok dengan sang megabintang.

"Saya pikir realitas skuat Argentina menutupi kebrilianan Messi. Leo tampil tidak normal karena tim tidak menyatu dengannya seperti yang seharusnya terjadi," ujar Sampaoli seperti dikutip Bolasport.com dari situs resmi FIFA.

"Ada rasa sakit karena kami tidak berada di level yang diharapkan masyarakat Argentina dari tim ini. Saya bertanggung jawab untuk hasil ini. Saya percaya telah melakukan yang terbaik dan saya tidak bisa menemukan jalan untuk memberikan apa yang diinginkan publik," tuturnya lagi.

Komentar Jorge Sampaoli dipastikan justru bakal menambah tekanan untuk dirinya.

Sejak pemilihan skuat Timnas Argentina untuk Piala Dunia 2018, Sampaoli sudah dikritik publik karena beberapa keputusan kontroversial.

Dia misalnya tidak mengikutsertakan Mauro Icardi sebagai pencetak gol terbanyak di Liga Italia dan tetap memilih Marcos Rojo, yang tidak banyak bermain di klubnya.

Saat melawan Kroasia, Sampaoli secara drastis mengubah komposisi dan formasi tim.

Marcos Rojo, Lucas Biglia, dan Angel Di Maria yang menjadi starter saat melawan Islandia digantikan Gabriel Mercado, Enzo Perez, dan Marcos Acuna.

Skema tim juga diubah dari 4-2-3-1 menjadi 3-4-3.

Dengan menyatakan tim tidak cocok dengan Lionel Messi walaupun sudah memakai sistem yang berbeda-beda, kesalahan dengan mudah akan tertuju pada Jorge Sampaolis sebagai pengatur strategi.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya