Pemain Madrid Diklaim Jadi Penyebab Perginya Zidane


Bola.net - Keputusan Zinedine Zidane hengkang dari Real Madrid membuat publik mencoba menerka alasan di baliknya. Menurut pemerhati La Liga, Guillem Balague, kepergian pelatih asal Prancis tersebut disebabkan oleh dua pemainnya, Gareth Bale dan Cristiano Ronaldo.

Eks pemain Juventus itu memutuskan untuk mengundurkan diri beberapa hari setelah membawa Los Merengues menjuarai Liga Champions. Zidane memimpin klub asuhannya mengalahkan Liverpool dengan skor 3-0 di babak final.

Dalam konferensi persnya, pria berumur 45 tahun tersebut mengatakan tidak akan melatih klub lain dalam waktu dekat. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa alasan kepergiannya adalah karena Madrid membutuhkan suasana baru agar bisa terus menang.

Namun, alasan sang pelatih justru tidak dapat meyakinkan seorang Balague. Menurutnya, keputusan tersebut dibuat karena terpengaruh dengan sikap para pemain asuhannya.

"Cristiano Ronaldo, daripada ikut berpesta dengan rekannya, memilih untuk berbicara soal masa depannya. Dan juga ada keraguan tentang masa depan Gareth Bale," ujar Balague seperti yang dikutip dari Daily Star.

"Dia merasa ada jarak antara pemain dan pelatih, wewenang dari pelatih, membuatnya sakit. Itulah kenapa dia harus pergi. Dia merasa para pemain butuh sesuatu yang baru, mereka butuh suara baru," lanjutnya.

1. Karena Ronaldo dan Bale
Lebih lanjutnya, Balague juga menyoroti sikap Bale dan Ronaldo yang membicarakan soal masa depannya kepada media usai laga final Liga Champions lalu. Ia menganggap keduanya memiliki pengaruh besar terhadap keputusan Zidane.

"Bisa mengatasi situasi yang akan datang, situasi seperti Ronaldo dan Bale, pemain-pemain ini telah melakukan komplain,"

"Zidane mungkin merasa bahwa bila para pemain tidak ingin berbicara dengan saya, mereka tidak mendengar saya, maka saya bukan orang yang bisa menerima semuanya dan mengubah dinamika. Dia merasa itu untuk orang lain yang akan datang dan berurusan dengannya," pungkasnya.

2. Tak Pernah Absen Juara
Zidane bergabung dengan Real Madrid pada tahun 2016 lalu dan langsung mempersembahkan gelar Liga Champions. Sejak saat itu, Los Merengues tak pernah absen mendapatkan trofi bergengsi tersebut.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus