Warga Palestina Rencanakan Bakar Jersey Lionel Messi secara Berjamaah, Ini Alasannya

Rodrigo Buendia/AFP


BOLASPORT.COM - Warga Palestina dikabarkan akan membakar jersey Lionel Messi apabila sang pemain diturunkan dalam laga ujicoba melawan Israel, Sabtu (9/6/2018) waktu setempat.


Gerakan pembakaran jersey ini adalah bentuk protes warga Palestina terhadap laga persahabatan jelang Piala Dunia 2018 antara timnas Israel dan timnas Argentina ini.

Bertempat di stadion Teddy Kollek, Jerussalem, Asosiasi Sepak Bola Palestina melihat bahwa laga ini bermuatan politik.

Ya, Laga melawan Argentina disinyalir merupakan sarana mencari dukungan untuk memperkuat posisi Amerika Serikat serta Israel untuk mengakui Jerussalem sebagai ibu kota Israel.

Bahkan, Ketua Asosiasi Sepak Bola Palestina, Jibril Rajoub, telah mengirim surat resmi kepada Claudio Tapia (Presiden Asosiasi Sepak Bola Argentina) mengenai pandangan pertandingan sebagai "alat politik" ini.

"Pemerintah Israel telah mengubah pertandingan olahraga reguler menjadi alat politik," tulis Jibril Rajoub dalam surat resminya, dikutip BolaSport.com dari laman Reuters.

"Seperti yang banyak diliput di media Argentina, pertandingan itu sekarang dimainkan untuk merayakan 70 tahun berdirinya Israel," tulis Rajoub menambahkan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus