Lionel Messi Tak Butuh Ini untuk Menjadi Pemain Terbaik Sepanjang Sejarah


BOLASPORT.COM - Megabintang Argentina, Lionel Messi, disebut tidak perlu memenangi Piala Dunia untuk dianggap sebagai pemain terhebat sepanjang masa.

Hal ini diucapkan oleh mantan striker timnas Argentina, Hernan Crespo, saat menanggapi hasil yang didapat La Albiceleste pada laga pembuka Grup D Piala Dunia 2018 menghadapi Islandia.

Pada pertandingan yang digelar di Stadion Spartak (Otkrytiye Arena), Moskow, pada Sabtu (16/6/2018), timnas Argentina hanya bermain imbang 1-1.

Timnas Argentina sempat unggul pada menit ke-19 melalui gol Sergio Aguero sebelum dibalas Alfred Finnbogason hanya 4 menit berselang.

Hasil imbang yang didapat timnas Argentina ini juga salah satunya disebabkan oleh kegagalan Lionel Messi mengeksekusi tendangan penalti pada menit ke-64 yang berhasil ditepis kiper Islandia, Hannes Halldorsson.

Hal tersebut tak pelak membuat kontribusi Lionel Messi untuk timnas Argentina dengan label pemain terbaik dunia 5 kali kembali dipertanyakan.

Terlebih sang kompetitor terbesarnya, Cristiano Ronaldo, berhasil mencetak hat-trick untuk timnas Portugal di laga pembuka ke gawang Spanyol serta telah mengantarkan negaranya menjadi juara Piala Eropa 2016.

Selain itu, kegagalan Lionel Messi tersebut juga membuat keyakinan timnas Argentina bakal menjuarai Piala Dunia 2018 semakin menurun.

Kendati Lionel Messi memang benar bakal gagal membawa timnas Argentina menjadi juara di Piala Dunia 2018, Hernan Crespo akan tetap menganggap juniornya itu sebagai pemain terbaik yang pernah ada di sepanjang sejarah.

"Lionel Messi adalah pemain yang fantastis. Saya suka menyaksikan permainannya dan dia orang yang sangat baik," kata Crespo seperti dikutip BolaSport.com dari BBC Sport.

"Lionel Messi layak untuk memenangi Piala Dunia. Jika Messi berhasil, itu akan menjadi bukti bahwa dia adalah pemain hebat, tetapi hal itu juga akan tetap berlaku jika ia gagal melakukannya," tuturnya.

Hernan Crespo juga mempertegas anggapan bahwa pemain hebat tidak perlu menjadi juara dunia dengan memberi contoh beberapa nama yang telah melegenda di dunia sepak bola.

"Banyak pemain hebat yang tetap kami kenang tanpa pernah memenangi Piala Dunia," ujar mantan pemain Parma, Lazio, Inter Milan, Chelsea, dan AC Milan itu.

"Berapa banyak pemain hebat yang tidak mampu memenanginya? Saya tidak ingat Johan Cruyff atau Michel Platini pernah meraihnya," ucapnya.

Meski demikian, harapan timnas Argentina untuk melangkah di Piala Dunia 2018 masih jauh dari kata gagal.

Timnas Argentina masih menyisakan dua laga lagi di Grup D menghadapi Kroasia dan Nigeria untuk merebut tiket lolos ke fase gugur.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus