Unik Banget! Tiga Ritual Ronaldo Sebelum Eksekusi Bola Mati


Jakarta, IDN Times - Siapa sih yang tidak kenal dengan megabintang Portugal Cristiano Ronaldo? Baru dua kali berlaga dalam Piala Dunia 2018, striker Real Madrid ini telah memimpin daftar pencetak gol terbanyak dengan empat gol.

Segala tindak-tanduk Ronaldo di lapangan selalu berhasil mencuri perhatian publik. Aksi menawannya di lapangan serta gaya hidup pemain berusia 33 tahun ini kerap menjadi inspirasi bagi banyak orang.

Yang tidak kalah menarik adalah tiga ritual khusus yang selalu Ronaldo lakukan sebelum mengeksekusi bola mati. Hmm..apa saja sih ritualnya? Yuk, simak ulasan dari IDN Times.

1. Menarik celana hingga pangkal paha  
Ritual pertama yang selalu mencuri perhatian adalah momen di mana Ronaldo menarik celana pendeknya hingga pangkal paha. Kadangkala, dia hanya menarik celana sisi kanan. Kaki bagian itulah yang digunakan oleh mantan pemain Manchester United itu untuk mengeksekusi bola mati.

Namin, tidak jarang dia menarik dua sisi celananya. Pahanya yang begitu besar membuat penampilan Ronaldo di lapangan hijau begitu seksi.

2. Bertolak pinggang sambil mengambil ancang-ancang dengan langkah lebar
Layaknya pemain profesional sebelum mengeksekusi bola mati, mereka pasti mengambil ancang-ancang sebelum menendang.

Nah, uniknya Ronaldo adalah ancang-ancang yang diambilnya. Setelah meletakkan bola di titik tendangan, dia pasti akan mundur dengan tiga hingga empat langkah besar.

Setelah menetapkan titik tendangannya, Ronaldo pasti melakukan tolak pinggul sebelum wasit membunyikan pluit menandakan bola siap dieksekusi.

3. Menarik nafas panjang  
Ritual terakhir peraih lima trofi Ballon d'Or sebelum eksekusi bola mati adalah tarikan nafasnya yang begitu panjang. Sambil tolak pinggang dengan kaki melebar, Ronaldo seakan meyakinkan dirinya bahwa dia mampu mengkonversi bola mati menjadi gol.

Tarikan nafas panjang Ronaldo seakan menandakan bahwa dirinya tengah memusatkan kekuatan tendangannya ke kaki kanan sekaligus meningkatkan konsentrasinya sebelum menendang.

Gimana, kamu sadar gak dengan tiga ritual Ronaldo itu? 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya