5 Bukti Kemurahan Hati Cristiano Ronaldo Paling Menyentuh Hati


MEGABINTANG Real Madrid, Cristiano Ronaldo, merupakan salah satu pesepakbola terbaik dunia yang ada saat ini. Tak hanya jago di atas lapangan, Ronaldo nyatanya juga memiliki hati yang baik, yang dengan sikapnya tersebut kerap membuat banyak orang takjub.

Sejauh ini, Ronaldo sudah melakukan banyak tindakan yang membuat hati banyak orang bergetar. Misalnya saat Ronaldo memberikan dukungan dan bantuan uang kepada Palestina yang tengah berperang dengan Israel. Selain itu, aksi heroik Ronaldo yang menyelamatkan Martunis, bocah korban Tsunami Aceh 2004, tentu juga masih sangat mengental dalam ingatan masyarakat Indonesia.

Selain hal-hal kemanusiaan tersebut, Ronaldo juga masih banyak lagi melakukan aksi lain yang menunjukkan kemurahan hatinya. Namun, hal tersebut nyatanya tak hanya diberikan kepada orang-orang yang tak dikenalnya saja. Tercatat, Ronaldo juga sering memberikan kebahagiaan kepada orang-orang terdekatnya.

Berikut adalah lima bukti kemurahan hati Ronaldo untuk orang-orang terdekatnya:

5. Donor Darah
Cristiano Ronaldo merupakan salah satu dari sedikit pesepakbola elite dunia yang tidak memiliki tato. Pasalnya, Ronaldo merupakan seorang pendonor darah yang rutin. Mentato tubuhnya akan membuat Ronaldo tidak bisa lagi melakukan kegiatan rutinnya mendonorkan darah.

Kendati begitu, patut diketahui bahwa hal yang membuat Ronaldo mendonorkan darahnya secara rutin adalah karena pada suatu ketika di Timnas Portugal, rekan setimnya, Carlos Martins, membutuhkan donor tulang dan darah untuk anaknya. Ronaldo saat itu menyadari betapa pentingnya darah bagi orang-orang yang membutuhkan.

4. Pulau untuk Jorge Mendes
Kesuksesan yang diperoleh Cristiano Ronaldo saat ini dapat dibilang tak lepas dari peran penting sang agen, Jorge Mendes. Pasalnya, Mendes telah menjadi agen Ronaldo, sejak sang CR7 masih menjadi pemain muda di Sporting Lisbon. Mendes lah yang kemudian mampu meyakinkan klub besar semacam Manchester United untuk memboyong kliennya hinga akhirnya Ronaldo menjadi seorang megabintang di Real Madrid.

Ronaldo sendiri pun sangat mengapresiasi kerja keras yang telah dilakukan Mendes untuknya. Maka dari itu, dalam pesta pernikahan Mendes, Ronaldo memberikan hadiah kepada agennya tersebut sebuah pulau yang terletak di wilayah Yunani. Seperti diketahui, beberapa tahun lalu Yunani mengalami krisis yang membuat mereka menjual sejumlah pulau-pulaunya. Ronaldo adalah salah satu yang membeli pulau tersebut dan menghadiahkannya kepada Mendes.

3. Jam Tangan La Decima
Pada Mei 2014, Real Madrid sukses meraih gelar juara Liga Champions ke-10 mereka, yang mana lebih dikenal dengan nama La Decima. Hal tersebut nyatanya membuat Ronaldo sangat berbahagia. Maka dari itu, pada Natal 2014, ia pun memberikan hadiah kepada rekan-rekan setimnya di Madrid masing-masing sebuah jam tangan mewah produksi Bulgari.

Jam tangan tersebut dirancang khusus sesuai keinginan Ronaldo, yang mana pada setiap jam tangan tersebut terdapat nama dari masing-masing pemain dan tulisan ‘La Decima.’ Tak ketinggalan pula terdapat tanda ‘CR7’ di setiap jam tersebut. Diketahui setiap jam tangan tersebut berharga 8.200 euro atau sekira Rp136 juta.

2. Kado Ulang Tahun untuk Ibu



Telah menjadi sukses seperti sekarang nyatanya tak membuat Cristiano Ronaldo lupa daratan. Pasalnya, hingga saat ini ia tetap memperlakukan keluarganya, terutama ibunya, dengan istimewa. Ibunda Ronaldo, Dolores Averio, mendapat kado istimewa dari anaknya tersebut pada hari ulang tahunnya di tahun 2015.

Ronaldo memberikan ibunya tersebut sebuah mobil mewah produksi Porsche. Ronaldo menganggap ibunya sebagai sosok yang tak pernah lelah mendukungnya. Maka dari itu, kini di saat dirinya sudah mapan, ia pun sebisa mungkin ingin mebalas kebaikan dan

1. Silver Boot untuk Nani
Pada partai final Piala Eropa 2016, Timnas Portugal berhadapan dengan tuan rumah Prancis. Sayangnya, dalam laga tersebut Cristiano Ronaldo hanya bisa bermain dalam 25 menit pertama, lantaran ia terkena tekel dan mengalami cedera, sehingga tak bisa melanjutkan permainan. Saat Ronaldo ditarik keluar, kedudukan masih sama kuat 0-0 dan ban kapten kemudian diberikannya kepada Luis Nani.

Menjalankan tugas sebagai pengganti Ronaldo memimpin rekan-rekannya, Nani terbukti melaksanakan perannya dengan baik dan membawa Portugal menang 1-0 atas Prancis, sehingga menjadi juara Piala Eropa 2016. Karena hal tersebut, Ronaldo pun merasa sangat berterima kasih kepada Nani. Tak ayal, trofi Silver Boot yang didapatnya pada turnamen tersebut pun diberikan kepada Nani sebagai ucapan terima kasihnya.



Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus