5 Pemain Hebat yang Dibeli Barcelona dengan Harga Miring, Nomor 2 Paling Sukses


BARCELONA dipimpin Presiden Josep Maria Bartomeu sejak Januari 2014. Semenjak dipimpin Bartomeu, Blaugrana –julukan Barcelona– terhitung sukses. Tercatat dari awal 2014 hingga saat ini, Barcelona meraih 11 trofi, dan satu di antaranya merupakan gelar Liga Champions.

Tidak sampai di situ keberhasilan Bartomeu selama memimpin Barcelona. Di bawah pengawasannya juga, Barcelona mampu mendatangkan pemain-pemain top dunia dengan harga miring. Siapa saja pemain yang dimaksud?

Berikut 5 pemain hebat yang dibeli Barcelona dengan harga miring, mengutip dari Sportskeeda:

5. Denis Suarez (Rp85 miliar)
Suarez memiliki gaya permainan layaknya Andres Iniesta. Jika lebih diasah, alias diberikan menit tampil yang lebih banyak, jangan heran jika gelandang berusia 24 tahun itu dapat menyamai level permainan Andres Iniesta. Karena itu, Barcelona belum berniat membeli gelandang anyar, meski Iniesta meninggalkan Barcelona akhir musim ini.

Suarez sendiri pernah membela tim Barcelona B. Setelah sempat dijual ke Villarreal pada bursa transfer musim panas 2015, Suarez kembali diboyong dari The Yellow Submarines –julukan Villareral– semusim berselang dengan biaya hanya 3,5 juta euro (Rp85 miliar).

4. Jasper Cillessen (Rp216 miliar)
Ketika didatangkan dari Ajax Amsterdam pada bursa transfer musim panas 2016, Cillessen merupakan kiper terbaik yang dimiliki Belanda. Meski begitu untuk mendapatkan Cillessen, Barcelona hanya perlu mengeluarkan 13 juta euro (Rp216 miliar).

Saat ini, Cillessen hanya berstatus sebagai pelapis Marc-Andre ter Stegen. Akan tetapi ketika diturunkan, kiper berusia 29 tahun itu tak pernah mengecewakan sang pelatih. Terbukti dari 21 penampilan bersama Barcelona, Cillessen mencatatkan 11 clean sheet.

3. Samuel Umtiti (Rp416 miliar)
Umtiti didatangkan Barcelona dari Olympique Lyon pada bursa transfer musim panas 2016 hanya dengan mahar 25 juta euro (Rp416 miliar). Bersama Barcelona, Umtiti muncul sebagai salah satu bek terbaik di dunia.

Musim ini saja, bek Timnas Prancis itu mencatatkan rata-rata lima aksi bertahan di setiap pertandingan. Karena itu, Umtiti laku keras. Pada bursa transfer musim panas 2018, Man United mencoba memboyong Umtiti yang memiliki klausul lepas di kisaran 60 juta euro (Rp1 triliun).

2. Ivan Rakitic (Rp300 miliar)
Barcelona hanya mengeluarkan 18 juta euro (Rp300 miliar) saat mendatangkan Rakitic dari Sevilla pada bursa transfer musim panas 2014. Bisa dibilang Rakitic merupakan transfer tersukses yang dilakukan Barcelona era Bartomeu.

Jika tidak mengalami cedera atau menderita akumulasi kartu, Rakitic merupakan pemain andalan Barcelona di lini tengah. Selama hampir empat musim membela Barcelona, gelandang berpaspor Kroasia itu tampil di 213 pertandingan dengan koleksi 29 gol dan 28 assist. Total selama membela Barcelona, Rakitic telah mengoleksi 11 trofi.

1. Marc-Andre ter Stegen (Rp200 miliar)
Ter Stegen digaet dari Borussia Moenchengladbach pada bursa transfer musim panas 2014 senilai 12 juta euro (Rp200 miliar). Di dua musim awal, kiper Tim Nasional (Timnas) Jerman itu hanya diplot di ajang Liga Champions.

Baru di musim ketiga, kiper berusia 26 tahun itu muncul sebagai kiper utama. Total dari 140 pertandingan, Ter Stegen mengoleksi 59 clean sheet. Pencapaian terbaik Ter Stegen tersaji musim ini. Dari 47 penampilan, Ter Stegen mencatatkan 23 clean sheet.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya