7 Fakta Menarik Usai Messi Hattrick ke Gawang Haiti


CNN Indonesia -- Lionel Messi menjadi bintang dalam kemenangan 4-0 Argentina atas Haiti dalam pertandingan persahabatan jelang Piala Dunia 2018 di Stadion Alberto Jose Armando, Rabu (30/5).

Hasil itu menjadi kampanye yang bagus untuk tim asuhan Jorge Sampaoli tersebut sebelum bertolak ke Piala Dunia 2018 di Rusia. Selain mencetak tiga gol, Messi juga memberikan assist untuk gol keempat yang dicetak Sergio Aguero.

Berikut catatan menarik usai Messi hattrick ke gawang Haiti:
1. Tiga gol yang dicetak ke gawang Haiti membuat Messi mencetak 51 gol untuk klub dan timnas Argentina di musim 2017/2018. Selain 45 gol di Barcelona, Messi mencetak enam gol untuk timnas Argentina.

2. Messi sudah dua kali hattrick dalam tiga pertandingan terakhir bersama timnas Argentina. Selain saat melawan Haiti, hattrick lainnya dibukukan Messi ketika bertemu Ekuador, Oktober 2017.

3. Hattrick ke gawang Haiti menjadi yang keenam bagi Messi bersama timnas Argentina. Pemain berjuluk la Pulga itu total sudah mencetak 47 hattrick sepanjang kariernya, dengan 41 di antaranya bersama Barcelona.

4. Messi sudah terlibat dalam lebih dari 100 gol untuk timnas Argentina. Pemain 30 tahun itu sudah mencetak 64 gol untuk La Albiceleste dan memberikan 38 assist.

5. Dengan hattrick ke gawang Haiti, Messi sudah mencetak 64 gol di timnas Argentina. Messi menjadi top skor sepanjang masa timnas Argentina disusul Gabriel Batistuta di posisi kedua dengan 54 gol dan Sergio Aguero di posisi ketiga dengan 37 gol.

6. Saat ini Messi berada di posisi kedua pencetak gol terbanyak untuk timnas di zona Amerika Selatan. Messi tertinggal 13 gol dari legenda sepak bola Brasil Pele yang sudah mencetak 77 gol untuk timnas.  Messi baru saja mengungguli legenda Brasil lainnya, Ronaldo Luiz yang memiliki catatan 62 gol.

7. Sejak timnas Argentina di tangani Jorge Sampaoli pada 1 Juni 2017, Messi baru mencetak enam gol. Keenam gol itu dicetak saat menghadapi Ekuador di kualifikasi Piala Dunia 2018 zona Amerika Selatan dan ketika melawan Haiti.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus