5 Wonderkid yang Bisa Patahkan Hegemoni Ronaldo-Messi di Piala Dunia 2018


Piala Dunia 2018 akan segera berlangsung. Sebagian besar negara peserta telah mengumumkan daftar pemain yang akan dibawa ke Rusia.

Bagi pemain muda melakukan debut di Piala Dunia adalah hal yang istimewa. Di Piala Dunia 2018 ini, pastinya akan ada muka baru yang bisa bersinar di negaranya masing-masing.

Maka dari itu, INDOSPORT merangkum lima pemain muda yang diprediksikan akan bersinar di Piala Dunia 2018 nanti.

1. Hirving Lozano (Meksiko)
Nama Hirving Lozano merupakan salah satu penyerang sayap yang paling menarik saat ini. Pemain yang karib disapa Chucky ini memulai karier profesionalnya di klub Meksiko, Pachuca pada tahun 2014, dan menerima panggilan pertamanya bersama Timnas Meksiko pada tahun 2016.

Penampilan fantastisnya bersama klub dan timnas mampu mencuri perhatian klub-klub top Eropa, termasuk Manchester City. Namun Chucky lebih memilih bergabung dengan PSV Eindhoven .

Bersama PSV, Chucky berhasil meraih gelar Eredivisie musim 2017/18. Yang lebih sensasional, pemain berusia 22 tahun ini mencetak 17 gol dari 29 penampilan di Liga Belanda.

Chucky dikenal sebagai pemain yang memiliki keterampilan di atas rata-rata dalam menerobos pertahanan lawan. Hal itu pernah ia buktikan saat memperkuat Timnas Meksiko di ajang Piala Konfederasi 2017. D

Chucky juga memainkan peran penting bersama Meksiko di kualifikasi Piala Dunia 2018. Jika Meksiko ingin berbicara banyak di Piala Dunia 2018, diperkirakan pelatih Meksiko, Juan Carlos Osorio, akan terus memainkan Chucky.

2. Davinson Sanchez (Kolombia)
Pemain kelahiran Caloto, Kolombia ini ialah nyawa di lini belakang Tottenham Hotspur. Sanchez jadi pemain yang sangat dipercaya oleh pelatih Tottenham, Mauricio Pochettino, di Liga Primer Inggris.

Sanchez menikmati debut yang fantastis di London Utara. Pemain 21 tahun ini bermain sebanyak 43 pertandingan bersama Spurs di musim 2017/18. 

Meski tak memenangkan gelar, pemain yang membawa Ajax Amsterdam melaju hingga final Liga Europa 2016/17 itu sudah tampil sebanyak delapan pertandingan bersama Timnas Kolombia. Kehadiran Sanchez diharapkan membuat pertahanan tim asuhan Jose Peckerman sulit ditembus selama perhelatan Piala Dunia 2018.

3. Alexander Iwobi (Nigeria)
Timnas Nigeria memiliki sosok pemain muda yang ada pada diri Alex Iwobi. Winger milik Arsenal itu pernah memperkuat Timnas Inggris saat masih remaja.

Berbekal dribel apik serta kecepatan luar biasa, Iwobi bisa menjadi pembeda bagi Super Eagles di Rusia nanti.

4. Kylian Mbappe
Mbappe jelas merupakan youngster paling menarik perhatian di dunia saat ini. Mbappe yang baru berusia 19 tahun, bergabung dengan Paris Saint-Germain (PSG) sebagai pinjaman dari AS Monaco di musim ini, dan dia juga hampir pasti menyandang status pemain muda termahal dalam sejarah pada musim panas 2018.

Mbappe tampil gemilang dengan catatan 13 gol di Ligue 1 musim 2017/18. Dengan tak dipanggilnya Karim Benzema, besar kemungkinan penyerang berkepala plontos ini akan menjadi striker utama Les Bleus di Piala Dunia nanti.

5. Gabriel Jesus (Brasil)
Pemain yang sudah tampil sangat impresif di Timnas Brasil sejak Tite menjadi pelatih. Ya, Jesus sangat tajam dan terlihat klop dengan Neymar, Philippe Coutinho, maupun Roberto Firmino.

Tak hanya itu, Jesus mampu menaklukan Inggris meski usianya masih berusia 21 tahun. Jesus mencetak 17 gol di semua kompetisi bagi Manchester City. Apabila tak ada aral melintang, Jesus akan masuk skuat Brasil yang terbang ke Rusia bulan depan.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya