7 Fakta yang Belum Kamu Ketahui soal Iniesta, Di Nomor 2 Sejarah Sepak Bola Akan Berubah Jika Terjadi


Andres Iniesta telah mengumumkan akan meninggalkan Barcelona akhir musim. Ia sudah menjadi pemain akademi La Masia sejak 1996, dan melakoni debutnya di tim senior Barcelona sejak tahun 2002.

Kepergiannya pun dilanda rasa haru yang mendalam. Sepanjang 22 tahun membela Barca, ia bersama Xavi dikenal sebagai otak dan pusat permainan Barca.

Banyak kisah-kisah unik dan fakta yang belum terungkap soal kehidupan Iniesta. Mungkin sebagian dari kalian belum mengetahui fakta-fakta ini. penasaran seperti apa fakta-fakta mendalam soal kehidupan Iniesta? Simak penelusuran Outside the Pitch yang dilansir berbagai sumber, ya!

1. Bisnis Anggur
Iniesta memiliki sebuah bisnis yang bergerak di bidang produksi anggur bernama Bodega Iniesta. Dalam bisnisnya, Iniesta memiliki 180 hektar kebun anggur. Rupanya, ia adalah seorang pecinta minuman anggur.

2. Real Madrid
Ia hampir masuk seleksi tim muda Real Madrid pada usia 12 tahun, namun karena sang ayah melihat lingkungan sekitar latihan agak rawan. Lalu, Iniesta dipindahkan ke Barcelona dan diterima di tim junior Barcelona. Mengejutkan bukan? Apa jadinya kalau ia sampai bergabung Real Madrid? Sejarah akan berubah!

3. Peduli Klub Masa Kecil
Iniesta pernah menginvestasikan dana sebesar 420.000 euro atau sekitar 7 miliar rupiah kepada klub masa kecilnya, Albacete. Ia pun menjadi pemegang saham utama di klub itu. 

4. Banyak Julukan
Iniesta memiliki banyak julukan, antara lain The Silent Hero (Pahlawan yang tak banyak bicara) dan The Choir Boy karena sikapnya yang sportif, tidak emosian, dan wajahnya yang boyish, tipikal pemuda anggota paduan suara. Lalu masih ada lagi beberapa julukan yaitu Don Andres, El Ilusionista, El Cerebro, El Anti-Galactico hingga Pale Knight.

5. Istri dan Anak
Menikahi Anna Ortiz pada 8 Juli 2018, dari pernikahan tersebut mereka dikaruniai tiga anak yaitu Valeria, Siena, dan Paolo Andrea.

6. Tempat Tanggal Lahir
Pesepak bola yang memiliki nama lengkap Andres Iniesta Lujan ini lahir di Fuentealbilla pada 11 Mei 1984.

7. Sang Ayah
Ayah Andres Iniesta adalah seorang pensiunan pengusaha alat-alat bangunan, sedangkan ibunya pernah menjadi pelayan hotel. Kini sang ayah menjadi salah satu manajernya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus