5 Fakta Menarik Setelah Zidane Hengkang dari Real Madrid


VIVA – Real Madrid resmi ditinggalkan oleh pelatihnya, Zinedine Zidane pada Kamis, 31 Mei 2018. Keputusan Zidane untuk mundur dari jabatannya terbilang mengejutkan, sebab dia baru membawa El Real menjuarai Liga Champions 2017/2018.

Zidane mengakui keputusannya yang sangat mendadak dan di waktu yang tidak tepat ini, sedikit aneh. Tetapi menurutnya, ini semua demi kebaikan Real Madrid.

"Setelah tiga tahun, dibutuhkan perubahan. Sesuatu yang berbeda," jelas Zidane dalam jumpa pers soal pengunduran dirinya. 

Berikut lima fakta menarik setelah Zidane memutuskan mundur dari jabatannya sebagai pelatih Madrid, seperti dilansir berbagai sumber: 

1. Sebagai pelatih El Real, Zidane sudah memberikan banyak prestasi. Total dia memberikan 9 trofi, dengan rincian tiga trofi Liga Champions, dua Piala Super Eropa, dua Piala Dunia Antarklub, satu Trofi LaLiga dan satu Piala Super Spanyol.

2. Hengkangnya Zidane menimbulkan spekulasi bagi nasib Cristiano Ronaldo. Kabarnya pemain asal Portugal ini akan menyusul sang pelatih. Dan klub yang diisukan bakal menjadi tujuannya adalah Paris Saint Germain. 

3. Zidane menjadi pelatih kedua yang berani ‘menampar’ Presiden Madrid, Florentino Perez. Pada kepemimpinan Perez, Madrid sudah ditangani 5 pelatih top. Namun hanya dua yang berani mengundurkan diri sebelum dipecat, yaitu Jose Mourinho dan Zidane. 

4. Satu-satunya gelar yang belum didapatkan oleh Zidane bersama Madrid adalah Copa del Rey. 

5. Sebelum mengundurkan diri, Zidane kabarnya hanya memberi info kepada kapten El Real, Sergio Ramos. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus