Bawa Madrid ke Final, Keylor Navas Dapat Julukan Baru

(REUTERS/Kai Pfaffenbach)

Jakarta, CNN Indonesia -- Netizen menjuluki Keylor Navas sebagai Manusia Suci setelah mengantarkan Real Madrid ke final Liga Champions usai bermain imbang 2-2 dengan Bayern Munchen di leg kedua semifinal di Santiago Bernabeu, Selasa (1/5) waktu setempat.

Navas menjadi Manusia Suci lantaran mmenyelamatkan gawang Madrid dari kebobolan banyak gol dalam pertandingan krusial tersebut.

Salah satunya akun @doctorinigo yang menilai permainan Munchen lebih bagus daripada Madrid. Namun penampilan Navas yang membawa Madrid ke final.


Ada juga akun @EliasRojasGK yang dengan tegas menilai kiper 31 tahun sebagai 'Manusia Suci'.


Media asal Spanyol Marca mencatat kiper asal Kosta Rika itu membuat delapan penyelamatan saat lawan Munchen. Termasuk tiga peluang dari Robert Lewandowski, David Alaba, dan Corentin Tolisso.

"Kami banyak mengalami penderitaan, tapi kami berada di final, itu yang kami inginkan. Kami membuat sejarah dan berjuang sampai akhir," kata Navas.

"Kami akan mempersiapkan diri sebaik mungkin untuk final, menghormati lawan tapi dengan banyak keinginan untuk menang," Navas menambahkan.

Di babak pertama Navas mementahkan tendangan keras kaki kiri Lewandowski dengan menggunakan kaki kirinya. Sementara di babak kedua mantan kiper Levante itu menepis tendangan Alaba dari luar kotak penalti. Padahal tendangan itu sempat membentur Raphael Varane lebih dulu.

Pelatih Bayern Munchen Jupp Heynckes bahkan menilai Los Blancos perlu berterima kasih kepada Navas.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus