Barcelona Enggan Pensiunkan Jersey Nomor 8 Milik Andres Iniesta Karena Hal Ini

Lluis Gene/AFP

BOLASPORT.COM - Pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, menjelaskan alasan timnya tidak memensiunkan jersey nomor delapan milik Andres Iniesta.

Andres Iniesta memutuskan untuk meninggalkan Barcelona akhir musim ini setelah 16 tahun mengabdi bersama klub asal Spanyol tersebut.

Selama itu, Andres Iniesta sukses mempersembahkan sembilan gelar Liga Spanyol, enam gelar Copa del Rey, serta empat gelar Liga Champions.

Meskipun jasa Iniesta bisa dibilang sangat besar bagi Barcelona, klub asal Catalunya ini tidak punya rencana memberikan penghormatan kepada sang gelandang dengan memensiunkan nomor punggung delapan El Barca.

Menurut pelatih Barcelona, Ernesto Valverde, keputusan mengabadikan jersey nomor delapan milik Iniesta justru akan membuat ribet klub.

"Ada banyak pemain hebat dalam sejarah Barca," kata Valverde dikutip BolaSport.com dari Squawka.

"Jika kami terus memensiunkan nomor mereka, maka tidak akan ada nomor yang tersisa," tuturnya.

Selain itu, keputusan mengabadikan nomor Iniesta akan mempersulit Barcelona dalam menentukan nomor punggung seragam skuat di Liga Spanyol.

Pasalnya, Liga Spanyol hanya membatasi penggunaan nomor kostum pemain dari 1 sampai 25.

Andres Iniesta setelah meninggalkan Barcelona santer dikabarkan akan bermain di Asia. China dan Jepang disebut akan menjadi tujuan utama gelandang 34 tahun itu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus