Rekor Barcelona di Liga Spanyol Berada di Tangan Cristiano Ronaldo?


BARCELONA tampil luar biasa di Liga Spanyol 2017-2018. Klub asuhan Ernesto Valverde itu menjadi kampiun ketika kompetisi masih menyisakan empat pertandingan. Lebih hebat lagi karena dalam 34 laga yang sudah dijalani, Blaugrana –julukan Barcelona– belum merasakan satu pun kekalahan.

Dari 34 pertandingan itu, Lionel Messi dan kawan-kawan mengemas 26 menang dan delapan imbang. Jika pada empat laga ke depan Barcelona tidak merasakan kekalahan, mereka jadi klub pertama di sepanjang sejarah Liga Spanyol yang mampu mencatatkan unbeaten di satu musim kompetisi.

Akan tetapi dua dari empat tim yang akan dihadapi Barcelona, merupakan klub tradisional di Liga Spanyol. Pada Senin 7 Mei 2018 dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Real Madrid. Los Blancos –julukan Madrid– jelas membidik kemenangan demi finis di posisi dua, plus berambisi menghentikan catatan tak terkalahkan Barcelona.

Sementara itu tiga hari berselang, Barcelona akan menjamu Villrarreal. The Yellow Submarines –julukan Villarreal– juga berambisi meraih tiga poin demi finis di zona Liga Eropa. Meski begitu, laga menghadapi Madrid jelas paling sulit ketimbang pertandingan kontra Villarreal maupun klub-klub lainnya.

Hal itu karena Madrid sedang dalam tren positif. Madrid baru saja memastikan tempat di partai puncak Liga Champions usai menyingkirkan Bayern Munich di semifinal dengan agregat 4-3. Selain itu, jangan lupa bahwa Madrid memiliki salah satu juru gedor paling ganas di muka bumi: Cristiano Ronaldo.

Setelah diistirahatkan saat Madrid mengalahkan Leganes pekan lalu, Ronaldo kemungkinan besar kembali diturunkan di laga kontra Barcelona. Apalagi, pesepakbola berusia 33 tahun itu terhitung tajam ketika menghadapi Barcelona.

Semenjak membela Madrid pada 2009, Ronaldo sudah 29 kali menghadapi Barcelona. Catatan gol maupun assist Ronaldo terhitung luar biasa. Dari 29 pertandingan itu, ayah empat anak tersebut mengemas 17 gol dan 15 assist.

Bahkan, gol terakhir yang diciptakan Ronaldo ke gawang Barcelona membuahkan kemenangan untuk Madrid. Pada leg I Piala Super Spanyol 2017, Ronaldo mencetak satu gol hingga akhirnya Madrid menang 3-1 atas Barcelona di Estadio Camp Nou. Karena itu, lanjut atau tidaknya catatan tak terkalahkan milik Barcelona di Liga Spanyol berpotensi ada di tangan Ronaldo.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Mau Hengkang dari Juventus, Ini Jawaban Menohok dari Sang Bintang

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus

3 Alasan Karim Benzema Kembali Tajam Musim Ini, Nomor 2 Faktor Krusialnya