Guardiola Ungkap Pentingnya Peran Iniesta untuk Barcelona


MANCHESTER – Masa depan mengenai salah satu pemain senior milik Barcelona, Andres Iniesta, akhirnya terjawab sudah. Iniesta memutuskan untuk menyudahi kebersamaannya bersama Barca pada akhir musim 2017-2018.

Dalam beberapa bulan terakhir, rumor mengenai rencana Iniesta untuk angkat kaki dari Estadio Camp Nou memang beredar kencang. Terlebih dengan adalnya kabar salah satu peserta Liga China yang menginginkan jasa Iniesta.

Bahkan, salah satu peserta Liga China itu rela memberikan gaji selangit apabila pencetak gol kemenangan bagi Timnas Spanyol di Piala Dunia 2010 tersebut bergabung. Hal inilah yang diyakini mengoyahkan kesetian Iniesta kepada Barca.

Mengetahui kondisi tersebut membuat mantan pelatih Barca, Josep Guardiola, memberikan komentarnya. Ia pun mengaku sedikit menyayangkan keputusan Iniesta menyudahi hubungannya dengan Barca.

Pasalnya, Guardiola mengetahui betul betapa krusialnya peran Iniesta atas keberhasilan-keberhasilan yang sudah ditorehkan oleh Barca dalam beberapa tahun terakhir.

“Saya bisa menghabiskan banyak waktu untuk membicarakan tentang arti Andres Iniesta bagi Barcelona dan sepakbola. Sejarah yang sudah dibukukan Barcelona selama 15 tahun terakhir tak akan mungkin terwujud tanpa kehadirannya,” ucap Guardiola, seperti disadur dari Goal, Sabtu (28/4/2018).

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus