Bukan Ronaldo atau Benzema, Inilah Anak Emas Zinedine Zidane Selama Menukangi Real Madrid


BOLASPORT.COM - Resmi mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid tampaknya patut membuat sayap El Real, Lucas Vazquez, cemas.

Zinedine Zidane yang baru saja memenangkan gelar Liga Champions musim ini bersama Real Madird membuat keputusan yang cukup mengejutkan dengan mundur dari kursi pelatih Los Blancos.

Keputusan pengunduran diri pelatih asal Prancis ini diumumkan saat konferensi pers bersama dengan Presiden Real Madrid, Florentino Perez, Kamis (31/5/2018).

Mundurnya Zinedine Zidane dari kursi pelatih Real Madrid tampaknya akan membuat pemain sayap mereka, Lucas Vazquez cemas.

Dari data yang diperoleh BolaSport.com dari Transfermarkt, dil uar dugaan Lucas Vazquez menjadi pemain yang paling sering tampil jika dihitung dari jumlah pertandingan pada era Zinedine Zidane.

Selama dilatih Zinedine Zidane dalam tiga musim terakhir, Lucas Vazquez mampu tampil dalam 121 pertandungan.

Jumlah tersebut bahkan lebih banyak daripada Cristiano Ronaldo (114 laga), Toni Kroos (114), Karim Benzema (114), serta Isco (114).

Kepercayaan Zinedine Zidane itu sendiri dibalas oleh Lucas Vazquez dengan torehan 15 gol dan 33 assist bagi Real Madrid.

Hal ini tentu menunjukan bahwa Zidane sangat mempercayai pemain 26 tahun asal Spanyol ini, meski sebagian besar dari 121 laga tersebut mantan pemain Espanyol ini turun sebagai pemain pengganti.

Penampilan konsisten Lucas Vazquez di era Zidane ini juga membawanya masuk ke dalam skuat timnas Spanyol pada Piala Dunia 2018.

Kepergian Zidane tampaknya patut disesali oleh Vazquez.

Pasalnya Vazquez kemungkinan besar akan kehilangan sosok pelatih yang memercayainya karena sang sayap bukan seorang pemain bintang dan pilihan utama El Real.

Pelatih anyar Real Madrid kelak juga punya peluang cukup besar untuk menyingkirkan Lucas Vazquez jika mengusung formasi tiga penyerang.

Pasalnya pemain 26 tahun ini memiliki posisi sebagai pemain sayap murni jadi cukup sulit untuk mengoptimalkan peran pemain jebolan Real Madrid Castilla ini.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Kisah Moise Kean, Fans Int*r yang Gabung Juve Gara-Gara Hal Ini

Nazar Cristiano Ronaldo di Balik Janggut Tipisnya

Tak Mau Sendiri, Cristiano Ronaldo Ajak Bintang Madrid Lainnya Pindah Ke Juventus